Hasil MU vs Stoke City Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil Liga Inggris dini hari tadi, MU tumbangkan Stoke City 2-1

Manchester United meneruskan rentetan kemenangannya di Liga Primer Inggris. The Red Devils sukses mengatasi perlawanan Stoke City di kandang sendiri dengan skor tipis 2-1. Menghadapi Stoke di Old Trafford, Rabu (3/12/2014) dinihari WIB, MU tak diperkuat oleh kaptennya, Wayne Rooney, yang mengalami cedera lutut. Angel Di Maria juga absen akibat cedera hamstring. Posisi dua pemain tersebut di starting line-up digantikan oleh James Wilson dan Ander Herrera.

MU membuka skor lewat tandukan Marouane Fellaini pada menit ke-21. Tapi, sebelum babak pertama berakhir, Stoke bisa menyamakan kedudukan lewat tembakan Steven Nzonzi.

Pada babak kedua, tendangan bebas Juan Mata membawa MU unggul lagi. Gol tersebut sekaligus menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah.

Kemenangan keempat secara beruntun ini tak mengubah posisi MU di papan klasemen. Mereka tetap berada di peringkat keempat dengan perolehan 25 poin dari 14 pertandingan. Adapun Stoke berada di peringkat ke-13 dengan 15 poin.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan cenderung membosankan pada menit-menit awal. Sepanjang 15 menit pertama, bola jarang memasuki kotak penalti dan kedua tim sama sekali tak menciptakan peluang.

MU sebenarnya punya kesempatan emas untuk mencetak gol lewat peluang pertamanya. Pada menit ke-16, kiper Stoke Asmir Begovic melakukan blunder. Begovic tak cermat dalam memberikan umpan dan bola dicuri oleh Robin van Persie. Van Persie kemudian mengoperkannya kepada Herrera. Tapi, penyelesaian Herrera buruk dan si kulit bundar melambung di atas gawang.

MU benar-benar unggul saat laga memasuki menit ke-21. Dalam sebuah serangan di sisi kanan pertahanan Stoke, Mata memberikan bola kepada Herrera. Herrera lantas mengirimkan umpan silang ke mulut gawang. Fellaini tak menyia-nyiakan umpan tersebut dan tandukan kepalanya merobek gawang Stoke.

Stoke sukses menyamakan skor pada menit ke-39 melalui tembakan pertama mereka. Gol ini berawal dari aksi Bojan Krkic yang menggiring bola ke kotak penalti MU. Usaha Bojan bisa dipatahkan oleh lini pertahanan MU, tapi bola liar mengarah ke Nzonzi yang berdiri di depan kotak penalti. Tanpa pikir panjang, Nzonzi langsung menyambar bola dengan tembakan keras yang tak bisa dihentikan oleh kiper David de Gea. MU 1, Stoke 1.

Berselang tiga menit, MU nyaris mencetak gol keduanya. Tendangan bebas Ashley Young menciptakan kemelut di kotak penalti Stoke dan Fellaini punya kesempatan untuk mencetak gol dari jarak dekat. Tapi, sontekan pemain berambut kribo itu digagalkan Begovic.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor masih berimbang 1-1.

MU kembali memimpin pada menit ke-59. Mata mengeksekusi sebuah tendangan bebas dari sisi kanan dan bola meluncur ke kotak penalti tanpa bisa dijangkau satu pun pemain dari kedua tim. Bola akhirnya menembus gawang Stoke dan Begovic yang terlanjur terkecoh tak bisa mencegahnya.

James Wilson melakukan aksi individu mengesankan pada menit ke-60 ketika dia menggiring bola melewati dua pemain lawan untuk mencapai kotak penalti Stoke. Sial buat dia, penyelesaiannya malah tak mengarah ke sasaran.

Di injury time, Stoke punya sejumlah peluang emas, tapi semuanya tak berbuah gol. Sundulan Mame Biram Diouf dimentahkan oleh De Gea secara luar biasa. De Gea juga membendung tembakan jarak dekat Marko Arnautovic. Sementara itu, tembakan terakhir Diouf dihalau Young di garis gawang.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil MU vs Stoke City Dini Hari Tadi was last modified: December 3rd, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,