Hasil MU vs Southampton Tadi Pagi

Share/Bookmark

Hasil Liga Inggris dini hari tadi, MU berhasil taklukkan Southampton 2-1

Manchester United pulang dari kunjungannya ke Southampton dengan tiga poin usai menang 2-1. Robin van Persie jadi pahlawan kemenangan lewat dua golnya, sekaligus membawa timnya masuk ke tiga besar Premier League.

Bertandang ke St.Mary’s, Selasa (9/12/2014) dinihari WIB, MU sejatinya kalah dominan dibandingkan tuan rumah. Whoscored mencatat tim besutan Louis van Gaal kalah penguasaan bola dengan 46,5% berbanding 53,5%.

Soal peluang pun demikian. ‘Setan Merah’ cuma melepaskan tiga tembakan sepanjang laga dengan dua di antaranya mengarah ke gawang dan berbuah gol. Sementara Soton punya 15 percobaan dengan empat yang tepat sasaran.

Van Persie membawa MU unggul lebih dahulu di menit ke-12, sebelum kemudian disamakan oleh Graziano Pelle di menit ke-31. Meski terus ditekan oleh tuan rumah, MU justru mampu mencuri gol kedua di menit ke-71 lagi-lagi melalui Van Persie.

Berkat kemenangan ini, MU naik ke urutan tiga untuk pertama kalinya musim ini. Wayne Rooney dkk. mengoleksi nilai 28 dari 15 laga, tertinggal lima angka dari Manchester City di posisi dua dan delapan poin dari Chelsea di puncak klasemen. Sementara Soton harus menelan kekalahan ketiga secara beruntun. Oleh karenanya mereka pun turun ke peringkat lima dengan 26 poin.

Jalannya Pertandingan

MU datang ke kandang Soton dengan diperkuat kembali Wayne Rooney usai pulih dari cedera. Di lini belakang, Louis van Gaal memilih memainkan bek muda Paddy McNair dan mendudukkan John Evans di bangku cadangan.

Tuan rumah lebih dahulu mengancam pada menit ke-4. Umpan silang Ryan Bertrand ditanduk Shane Long namun bola masih melambung.

Sepakan on target pertama MU langsung berbuah gol pada menit ke-12. Mulanya Rooney berupaya menusuk di sisi kiri dengan melewati Nathaniel Clyne. Tapi bola sodorannya terlalu jauh dan dikuasai Jose Fonte.

Fonte lantas bermaksud melakukan back pass kepada Frasier Forster, tapi malang baginya sepakannya terlalu pelan. Robin van Persie dengan sigap mengejar bola dan menceploskannya ke gawang dari jarak dekat dengan menaklukkan Forster.

Aksi balasan dari Soton muncul tiga menit kemudian. Umpan silang Steven Davis disambut sundulan Graziano Pelle. Masih melenceng ke kiri.

Di menit ke-27 tuan rumah kembali mendapatkan peluang. Umpan silang mendatar Dusan Tadic dari sisi kiri diterima Pelle di dalam kotak penalti dan diakhiri dengan tembakan mendatar. Masih mudah diantisipasi oleh David De Gea.

Upaya Soton menyamakan kedudukan berbuah di menit ke-31. Umpan silang Shane Long dari sisi kanan diterima Tadic yang kemudian mengarahkan bola ke gawang, tapi diblok bek MU. Bola lantas bergulir liar ke dalam jangkauan Pelle. Tanpa ampun penyerang internasional Italia itu menyepak bola keras-keras dari jarak dekat.

Tuan rumah nyaris menggandakan skornya di menit ke-35. Kesalahan McNair kala berniat menyapu bola justru mengarahkannya ke Long yang berdiri cukup bebas di dekat gawang. Beruntung bagi MU, sepakan Long melambung.

Jelang babak pertama berakhir, MU mencatatkan peluang lewat Van Persie. Menerima sodoran Ander Herrera di sisi kiri di dalam kotak penalti, Van Persie melepaskan percobaan dengan kaki kirinya. Namun bola hanya menyentuh jala samping.

Soton mendapatkan peluang apik di menit ke-52. Dari sisi kiri, Tadic mengirimkan umpan silang ke Long di tiang jauh yang tak terkawal. Dengan bebas Long menyundul bola ke arah gawang, namun digagalkan refleks cemerlang De Gea.

Tuan rumah kembali melancarkan tekanan dan menciptakan kesempatan di menit ke-59. Diawali kesalahan Marcos Rojo yang kehilangan bola tak jauh dari kotak penalti, bola lantas dikuasai Pelle. Bola kemudian diteruskan kepada Tadic yang berdiri di depan kotak penalti MU.

Tak seberapa lama, Tadic mengoper kembali ke Pelle yang sudah berlari di dalam kotak penalti. Skema ini diakhiri tendangan keras kaki kiri Pelle, tapi upayanya masih melambung tipis.

Pelle mendapatkan peluang lain tiga menit berselang. Kali ini dengan sundulan menyambut umpan Bertrand. Juga belum menemui sasaran karena meleset ke kanan.

Terus tertekan, MU justru kembali unggul di menit ke-71. Lewat sebuah tendangan bebas di sisi kiri, Rooney melepaskan bola lambung ke arah tiang jauh. Di sana Van Persie berlari tanpa kawalan dan sontekan kaki kirinya menaklukkan Forster dari jarak dekat.

Soton melanjutkan tekanannya. Pada menit ke-76, Pelle lagi-lagi jadi ancaman utama untuk MU. Di sisi kiri, Sadio Mane menyodorkan umpan terobosan kepada Pelle di dalam kotak penalti. Dengan satu sentuhan Pelle melancarkan tendangan keras mendatar ke arah gawang. De Gea dengan gemilang menepis bola.

Giliran Clyne yang mendapatkan peluang mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-85. Dari sepak pojok, tembakan Clyne dari luar kotak penalti hanya tipis saja di samping kanan gawang.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil MU vs Southampton Tadi Pagi was last modified: December 9th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,