Hasil MU vs Manchester City 26 Maret 2014

Share/Bookmark

MU dilibas Manchester City dengan skor telak 0-3

MU vs Manchester CityDerby Manchester jilid dua musim ini menghasilkan Manchester City sebagai pemenang. City berhasil mengalahkan tetangganya, Manchester United, dengan skor telak 3-0. Edin Dzeko menyumbangkan dua gol untuk City.

Derby Manchester jilid dua musim ini menghasilkan Manchester City sebagai pemenang. City berhasil mengalahkan tetangganya, Manchester United, dengan skor telak 3-0. Edin Dzeko menyumbangkan dua gol untuk City.

Mengunjungi Old Trafford, Rabu (26/3/2014) dinihari WIB, City langsung memimpin pada menit pertama. Gol cepat ini tercatat atas nama Dzeko. Skor 1-0 untuk City bertahan hingga jeda.

Pada paruh kedua, Dzeko kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol Yaya Toure pada menit-menit akhir menjadi penyempurna kemenangan City pada pertandingan ini.

Tambahan tiga angka mengangkat posisi City ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Citizens memiliki 66 poin dari 29 pertandingan, terpaut tiga angka dari Chelsea yang berada di puncak. Tapi, City masih punya dua pertandingan simpanan di tangan. Sementara itu, MU tetap di urutan ketujuh dengan 51 poin.

Jalannya Pertandingan

Gol pertama Dzeko tercipta ketika pertandingan baru berjalan 44 detik. Gol ini diawali umpan matang Fernandinho kepada Samir Nasri. Nasri kemudian melepaskan tembakan dari jarak dekat, tapi mengenai tiang. Bola rebound mengarah ke Dzeko dan nama terakhir dengan mudah mencocor bola ke dalam gawang.

City nyaris mendapatkan gol keduanya pada menit kedelapan. Beruntung buat MU, Rio Ferdinand mampu melakukan blok ketika David Silva melepaskan tembakan di dalam kotak penalti.

Tim tamu yang terus menggempur kembali membahayakan gawang MU ketika laga memasuki menit ke-18. Dzeko yang menerima umpan dari Silva melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi David de Gea membuat penyelamatan luar biasa untuk menghindarkan MU dari kebobolan.

Pada menit ke-22, Wayne Rooney punya kans untuk menyamakan skor. Namun, tembakannya dengan mudah diamankan oleh Joe Hart.

Berselang dua menit, peluang lainnya untuk MU hadir. Marouane Fellaini yang tak terkawal leluasa melepaskan tembakan voli di kotak penalti, tapi tembakannya mengarah tepat ke Hart.

Juan Mata membuang kesempatan yang diperolehnya pada menit ke-40. Usai menerima umpan silang dari sisi kanan, dia menembak tapi bola masih melambung.

Skor tak mengalami perubahan hingga babak pertama berakhir. City masih memimpin 1-0 atas MU.

City hampir saja menggandakan keunggulannya ketika babak kedua berjalan tujuh menit. Dari sepak pojok Nasri, bola disundul Vincent Kompany kemudian diteruskan Fernandinho. Tapi, sundulan Fernandinho sedikit melambung.

City benar-benar unggul 2-0 pada menit ke-56. Sepak pojok Nasri dicocor Dzeko dan De Gea tak kuasa menyelamatkan gawangnya dadi kebobolan.

MU yang tertinggal dua gol tak menyerah begitu saja. Mereka punya peluang untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-70, tapi sepakan mendatar Danny Welbeck bisa ditangkap Hart.

Beberapa saat kemudian, Welbeck kembali membahayakan gawang City. Dia membelokkan umpan Rafael dengan tumitnya, tapi Hart berhasil menggagalkan usaha Welbeck tersebut.

Kemenangan City akhirnya dimantapkan oleh Toure pada menit terakhir waktu normal. Toure dengan tenang melepaskan tembakan menyilang ke arah gawang yang tak bisa dijangkau oleh De Gea.ref:detikSport

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea; Rafael, Ferdinand, Jones, Evra; Carrick, Cleverley (Kagawa 46′), Fellaini (Valencia 66′); Mata, Welbeck (Hernandez 77′), Rooney

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Yaya Toure, Fernandinho, Nasri (Milner 74′), Silva, Jesus Navas (Javi Garcia 68′), Dzeko (Negredo 79′)

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil MU vs Manchester City 26 Maret 2014 was last modified: March 26th, 2014 by Agus Darmawan
Terms : bbcusaha labare wasani
tags: , , , ,