Hasil MU vs Everton 5 Desember 2013

Share/Bookmark

MU ditundukkan Everton di Old Trafford

Bryan Oviedo EvertonEverton memberikan pil pahit kepada Manchester United di hadapan pendukungnya sendiri. The Toffees menang 1-0 atas juara bertahan Premier League itu.

Yang tidak kalah menyakitkan, ini juga merupakan laga pertama di mana David Moyes menghadapi mantan tim asuhannya. Dan Moyes pun harus menerima kekalahan.

Everton yang tampil dengan mayoritas pemain utama menguasai jalannya permainan di 10 menit pertama. Pertandingan baru berjalan lima menit, Romelu Lukaku sudah mendapatkan peluang. Namun, tendangan pemain asal Belgia itu dari luar kotak penalti masih menyamping.

Peluang tim tamu berikutnya diciptakan oleh Kevin Mirallas di menit kesembilan. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh David De Gea.

Selepas 10 menit, United mulai mampu menemukan ritme. Marouane Fellaini yang dipasang sebagai gelandang tengah beberapa kali melakukan intersep dari pemain-pemain Everton.

Wayne Rooney sempat mendapatkan peluang lewat tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur kaki Sylvain Distin sebelum akhirnya mengenai tiang gawang dan ditangkap oleh kiper Tim Howard.

Tak lama setelahnya, pada menit ke-22, giliran Shinji Kagawa yang mendapatkan peluang bagus. Kagawa melepaskan tendangan dari jarak dekat, namun masih bisa diblok oleh Howard.

Selanjutnya, giliran Ryan Giggs yang mendapatkan peluang. Gelandang berusia 40 tahun itu menyambut sebuah umpan silang dari sisi kanan dengan sundulan. Namun, sundulannya masih melenceng tipis.

Everton beberapa kali membalas lewat serangan balik dan menemukan banyak celah di pertahanan United. Tetapi, seringkali juga serangan mereka gagal diselesaikan dengan baik.

Lukaku sempat mendapatkan satu peluang lagi di babak pertama. Tetapi, tendangannya dari sisi kiri pertahanan United masih bisa diblok De Gea dengan kaki.

Everton akhirnya unggul pada menit ke-85 lewat sebuah serangan yang dibangun di sisi kiri pertahanan United. Lukaku melepaskan umpan ke arah tiang jauh dan disambar oleh Bryan Oviedo yang tidak terkawal oleh para pemain tuan rumah. 1-0 untuk The Toffees.

Gol tersebut pun jadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini.

Kekalahan ini membuat United turun ke posisi kesembilan dengan koleksi nilai 22. Sementara Everton tetap berada di urutan kelima klasemen dengan nilai 27. ref:detikSport

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Rafael (Januzaj 58), Smalling, Vidic, Evra, Fellaini, Giggs, Valencia, Welbeck (Chicharito 80), Kagawa (Nani 58), Rooney

Everton: Howard, Oviedo, Distin, Jagielka, Coleman, McCarthy, Barry, Mirallas (Naismith 89), Barkley (Deulofeu 68), Pienaar (Osman 80), Lukaku

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil MU vs Everton 5 Desember 2013 was last modified: December 5th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , , ,