Hasil MU vs City Tadi Malam

Share/Bookmark

City tumbangkan MU lewat gol tunggal Aguero

Manchester City keluar sebagai pemenang derby Manchester. The Citizens menaklukkan Manchester United dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang Sergio Aguero. Pada pertandingan di Ethad Stadium, Minggu (2/11/2014), City tampil tanpa playmaker andalannya, David Silva, yang cedera. Di kubu MU, striker Radamel Falcao juga masih cedera dan tidak bisa ambil bagian. Tapi, MU kembali diperkuat oleh Wayne Rooney.

MU sudah harus bermain dengan sepuluh orang pemain sejak babak pertama. Tim tamu kehilangan Chris Smalling yang mendapatkan dua kartu kuning.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, City akhirnya bisa unggul pada paruh kedua melalui tembakan Aguero. MU yang kalah jumlah pemain berusaha keras untuk menyamakan skor, tapi usaha mereka tak berhasil.

Dengan kemenangan ini, City menduduki posisi ketiga di klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 20 poin dari 10 partai, terpaut enam poin dari Chelsea yang bercokol di puncak. MU di urutan kesembilan dengan 13 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan sangat ketat pada lima menit pertama. Bola banyak berkutat di lini tengah dan kedua tim sama-sama tak mampu menciptakan peluang bersih.

Peluang baru tercipta pada menit kedelapan ketika Aguero berhasil melakukan penetrasi ke kotak penalti MU. Tapi, tembakan Aguero dari sudut sempit dengan mudah dimentahkan oleh David de Gea.

MU memberikan respons melalui aksi Adnan Januzaj dua menit kemudian. Januzaj menyambar umpan sundulan Robin van Persie, namun tembakannya masih melenceng.

Peluang yang didapat Van Persie pada menit ke-14 juga belum menghasilkan gol. Sundulannya meneruskan umpan silang Angel Di Maria tak mengarah ke sasaran.

Aksi individu Aguero lagi-lagi menghasilkan peluang untuk City. Aguero mengejar umpan panjang Fernando lalu menembus kotak penalti dan melepaskan tembakan. Tapi, sepakannya digagalkan De Gea.

Setelah momen tersebut, De Gea membuat dua penyelamatan gemilang. Yang pertama adalah saat dia menunjukkan refleks yang luar biasa dalam mengantisipasi tembakan Jesus Navas dari dalam kotak penalti. Tak berselang lama, kiper asal Spanyol itu berada di posisi yang tepat untuk menghalau sontekan Aguero.

Saat laga memasuki menit ke-39, MU sudah harus mulai bermain dengan sepuluh pemain. Smalling diusir oleh wasit Michael Oliver lantaran menerima kartu kuning kedua. Kartu kuning pertama dia dapat gara-gara menghalangi Joe Hart menendang bola, sedangkan yang kedua karena melanggar James Milner.

Di injury time babak pertama, kubu City meminta penalti ketika Yaya Toure dijatuhkan oleh Marcos Rojo di mulut gawang. Tapi, wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

City yang unggul jumlah pemain langsung tampil menekan pada menit-menit awal babak kedua. Mereka punya peluang lewat Pablo Zabaleta, tapi tembakan Zabaleta masih melambung.

City kembali mengajukan klaim penalti pada menit ke-60 ketika Aguero dijatuhkan Michael Carrick di kotak terlarang. Tapi, Oliver lagi-lagi tak mengabulkannya.

Berselang tiga menit, City akhirnya berhasil membuka skor. Gael Clichy yang naik membantu serangan melepaskan umpan silang ke mulut gawang. Di sana ada Aguero yang tak terkawal dan langsung menyambar bola. Tembakannya menggetarkan gawang MU tanpa bisa dihentikan De Gea.

Tim tuan rumah berpeluang menambah gol pada menit ke-68. Stevan Jovetic melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti, tapi De Gea terbang dan dengan sempurna menangkap si kulit bundar.

Van Persie berhasil menerobos ke kotak penalti City pada menit ke-71. Tapi, sepakannya dari sudut sempit bisa dihalau Hart.

City nyaris mengubah skor jadi 2-0 beberapa saat kemudian. Sial buat mereka, tendangan Navas mengenai tiang gawang.

Pada menit ke-77, giliran MU yang nyaris menyamakan kedudukan. Di Maria punya ruang tembak sangat terbuka di kotak penalti City, namun Hart menunjukkan reaksi yang luar biasa dan menepis tendangan pemain asal Argentina itu.

Toure hampir saja menjebol gawang MU pada menit ke-89. Namun, sepakannya masih sedikit melenceng. Beberapa saat kemudian, sundulannya meneruskan umpan silang Fernandinho melambung.

Susunan Pemain
Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Jesus Navas, Fernando, Yaya Toure, Milner (Nasri 70′), Jovetic (Dzeko 71′), Aguero (Fernandinho 84′)

Manchester United: De Gea, Valencia, Marcos Rojo (McNair 56′), Smalling, Shaw, Blind, Fellaini, Januzaj (Carrick 43′), Di Maria, Rooney, Van Persie (Wilson 82′)

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil MU vs City Tadi Malam was last modified: November 3rd, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,