Hasil MU vs Chelsea Tadi Malam

Share/Bookmark

MU berhasil menahan imbang Chelsea lewat gol Injury Time Van Persie

Tak ada pemenang saat Manchester United menjamu Chelsea di pekan sembilan Premier League. Sebuah gol dari Robin van Persie di menit 93 membuat The Red Devils terhindar dari kekalahan. Laga tuntas dengan skor 1-1. Di Old Trafford, Minggu (26/10/2014) malam WIB, Chelsea lebih dulu unggul melalui Didier Drogba di menit 53. The Blues sepertinya akan menuntaskan laga dengan poin maksimal karena sampai periode injury time mereka masih dalam posisi memimpin.

Namun pelanggaran yang dilakukan Branislav Ivanovic terhadap Angel Di Maria pada menit 93 mengubah segalanya. Ivanovic dapat kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan. Sementara tendangan bebas yang lahir dari momen itu dituntaskan jadi gol oleh Van Persie.

Ini menjadi hasil imbang kedua yang didapat Chelsea di musim ini, setelah sebelumnya juga bermain 1-1 dengan Manchester City. Meski gagal menang John Terry dkk masih bertengger di puncak klasemen dengan poin dikumpulkan berjumlah 24. Sementara MU naik satu anak tangga ke urutan delapan dengan poin 13.

Dari catatan pertandingan ESPNFC, MU dan Chelsea berimbang dalam penguasaan bola dengan perbandingan 51%:49%. Kubu tuan rumah menciptakan 19 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang, sementara tim tamu membuat sembilan tembakan dan empat mengarah ke sasaran.

Performa oke dari David De Gea dan Thibaut Courtois membuat beberapa peluang yang dipunya kedua tim gagal dituntaskan jadi gol.

Jalannya Pertandingan

Di Old Trafford, Minggu (26/10/2014) malam WIB, laga berjalang dalam tempo tinggi di menit-menit awal. Kedua tim sama-sama terlihat mencari gol cepat dan berhasil mengreasikan kesempatan.

Peluang terbaik dimiliki tuan rumah saat backheel Fellaini gagal mengenai bola dengan sempurna di muka gawang pada menit ketiga. Beberapa detik berselang, masih di dalam kotak penalti Chelsea, Angel Di Maria sukses menyambar umpan terukur yang dilepaskan Juan Mata, namun sepakan first time-nya melayang tinggi.

Di menit 19 Smalling sukses menanduk bola tendangan bebas Angel Di Maria, tapi arahnya melayang tinggi jauh dari gawang. Empat menit kemudian The Red Devils mendapat peluang terbaiknya saat Robin van Persie lolos sendirian di dalam kotak penalti saat mendapat umpan terobosan dari Januzaj. Tapi cuma kekecewaan yang kemudian dirasa fans MU karena sepakan Van Persie diblok Courtois dalam posisi satu lawan satu.

Van Persie kembali punya peluang bikin gol saat dia berhasil menyambar umpan lambung Di Maria dengan kepalanya. Striker asal Belanda itu sukses mengarahkan bola ke gawang, namun lagi-lagi Courtois mematahkan upayanya.

Di menit 33 Willian mencuri bola dari kaki rojo di tengah lapangan, dia kemudian berlari cepat menuju kotak penalti. MU beruntung karena di jantung pertahanannya masih ada Smalling yang bisa menhalang laju gelandang asal Brasil itu.

Drogba! Oh nyaris kebuntuan pecah di laga ini. Menerima umpan yang dikirim Oscar, tendangan keras Drogba dari dalam kotak penalti gagal jadi gol. Sepakan Drogba tepat mengarah ke De Gea yang dengan sigap menghalau si kulit bundar dengan kakinya.

Chelsea lebih dulu punya kesempatan bikin gol di awal babak kedua. Di menit 50 kerjasama cantik antara Drogba, Ivanovic dan Oscar membongkar pertahanan di dalam kotak penalti MU. Tapi Hazard gagal menuntaskan kerjasama itu menjadi gol karena dia keburu dihadang beberapa pemain bertahan tuan rumah.

Dua menit kemudian Fellaini menebar ancaman saat tendangan yang dia lepaskan dari luar kotak penalti melebar ke sisi kiri gawang Chelsea. Chelsea langsung membalas melalui Hazard tak sampai semenit kemudian. Hazard lolos sendirian ke dalam kotak penalti MU setelah melakukan kerjasama satu-dua, namun saat one on one dengan De Gea sepakannya terhalau kiper asal Spanyol itu.

Gol Drogba! Chelsea memecah kebuntuan di menit 53. Dari tendangan bebas Fabregas yang mengarah ke tiang dekat, Drogba berhasil menyambar dengan kepalanya. Van Persie yang berdiri di bawah gawang gagal menghalau laju bola meski si kulit bundar sempat mengenai kepalanya. The Blues unggul 1-0.

Willian nyaris memperbesar keunggulan Chelsea di menit 59 ketika tendangan jarak jauhnya berhasil dijinakkan De Gea. Sepuluh menit kemudian gantian Ivanovic yang membuat pendukung MU waswas saat dia melakukan aksi individu melewati beberapa pemain dan masuk ke kotak penalti. Dari sudut sempit sepakan mendatar Ivanovic melebar tipis.

Sebelas menit sebelum waktu normal tuntas Van Persie punya kesempatan menyamakan kedudukan. Kali ini dia melepaskan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti, namun sekali lagi Courtois berhasil menghalau bola masuk ke gawangnya.

Bencana untuk Chelsea datang di menit 93 – dari empat menit injury time yang diberikan wasit. Karena melanggar Di Maria, Branislav Ivanovic dapat kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan. Dari momen itu MU dapat tendangan bebas yang kemudian jadi gol penyama kedudukan.

Tendangan bebas Di Maria ditanduk dengan sempurna oleh Fellaini di tengah kotak penalti, namun melakukan penyelamatan gemilang. Bola mental dari momen itu langsung disambar Van Persie dan menjadi gol. 1-1.

Susunan Pemain

MU: De Gea, Rafael, Smalling, Rojo, Shaw, Blind, Fellaini, Mata (’67 James Wilson), Januzaj, Di Maria, Van Persie

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Felipe Luis, Fabregas, Matic, Willian (’90 Kurt Zoma), Oscar (’67 John Obi Mikel), Hazard (’90 Andre; Schürrle), Drogba

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil MU vs Chelsea Tadi Malam was last modified: October 27th, 2014 by Agus Darmawan
Terms : bola net mu
tags: , ,