Hasil MU vs Cardiff City 29 Januari 2014

Share/Bookmark

MU mampu ungguli Cardiff tanpa balas 2-0

MU vs Cardiff City Tim Manchester United menang dua gol tanpa balas, alias 2-0, ketika menjamu Cardiff City. Dua gol MU dibuat oleh Robin van Persie dan Ashley Young. Di Old Trafford, Rabu (29/1/2014) dinihari WIB, Robin Van Persie berhasil mencetak gol ketika laga baru berjalan enam menit.

Setelah babak pertama berakhir tetap dengan skor 1-0, ‘Setan Merah’ memantapkan kemenangan atas Cardiff melalui gol dari Ashley Young di menit ke-59.

Hasil itu membuat MU kini mengoleksi 40 poin dari 23 pertandingan, walaupun masih tetap bercokol di posisi tujuh klasemen Premier League. Cardiff sementara itu kian terbenam di dasar klasemen dengan 18 poin.

Kemenangan 2-0 dan poin penuh ini menandai penampilan pertama Juan Mata untuk MU usai diboyong dari Chelsea. Mendapat sambutan sangat hangat dari publik Old Trafford, Mata juga memegang peranan dalam gol pertama MU. Debut Mata bersama The Red Devils ini berjalan 84 menit, dengan Adnan Januzaj lantas menggantikannya enam menit jelang bubaran.

Jalannya Pertandingan

Baru enam menit laga berlangsung, MU sudah berhasil unggul. Diawali dari bola lambung panjang dari Juan Mata, bola bisa dikuasai Patrice Evra di sayap kiri.

Pada akhirnya bola dilayangkan ke depan gawang untuk ditanduk Antonio Valencia dan kemudian menghantam mistar. Van Persie melakukan rebound tapi kiper David Marshall bisa menghalaunya. Bola muntah sekali lagi ditanduk van Persie dan kali ini jadi gol.

Di menit ke-20 Mata mendapatkan bola di sisi kanan dan kemudian melambungkan si kulit bundar ke sisi kiri di mana Ashley Young ternyata sedang berlari ke arah gawang dan tidak terkawal. Tetapi bola tak kuasa dijangkau Young.

Cardiff menekan di menit ke-25 dari sepak pojok. Bola ditanduk Mark Hudson ke arah gawang MU, di mana Craig Noone membelakangi David De Gea yang ada tepat di belakangnya. De Gea menjulurkan kaki untuk mencegah bola dikuasai Noone dan si kulit bundar pada akhirnya bisa disapu dari area pertahanan MU.

Sebuah peluang terbuang buat MU di menit ke-34. Berawal dari sepak pojok, Van Persie pada akhirnya cuma bisa mengirim bola meluncur tepat di depan gawang Cardiff.

Di awal babak kedua, tepatnya menit ke-55, di sayap kiri Declan John lolos dari Rafael dan berada di posisi bagus untuk memberikan operan ke depan gawang di mana Fraizer Campbell menunggu. Bola lantas dioper John, tapi gagal menuju Campbell yang sudah selangkah lebih maju lalu terpeleset.

MU akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-59. Young menggiring bola dan kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, mengirim si kulit bundar bersarang di pojok gawang Cardiff.

Tiga menit berselang, Mata mencari ruang tembak di area pertahanan Cardiff. Setelah melihat celah, ia menyepak bola walau arahnya masih tepat ke kiper. Setelah itu giliran Jonny Evans melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah melakukan overlap, meski arahnya juga belum tepat sasaran.

Marshall melakukan penyelamatan di menit ke-74 setelah tembakan Valencia dari dalam kotak penalti ditepisnya. Bola lantas mengenai tiang gawang dan MU pun gagal mendapatkan gol ketiga.

Setelah itu giliran Mata yang mendapatkan peluang usai meneruskan sebuah operan dari sayap kiri, walaupun bola yang menuju gawang Cardiff itu kemudian mengenai pemain lawan dan bisa dengan mudah diamankan kiper. Debut Mata untuk MU sendiri berakhir enam menit sebelum bubaran setelah ia digantikan oleh Adnan Januzaj. ref:detikSport

Susunan Pemain

Man Utd: De Gea; Rafael, Smalling, Evans, Evra; Valencia, Jones, Giggs (Cleverley 71′), Young; Mata (Januzaj 84′), van Persie (Rooney 63′).

Cardiff: Marshall, Caulker, Hudson (Turner 69′), John, McNaughton, Medel, Whittingham, Noone (Daehli 78′), Mutch (Kim Bo-Kyung 52′), Bellamy, Campbell.

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil MU vs Cardiff City 29 Januari 2014 was last modified: January 29th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,