Hasil MU vs Aston Villa Tadi Malam

Share/Bookmark

Hasil Liga Inggris tadi malam, MU ditahan imbang Aston Villa 1-1 dengan 10 pemain

Rentetan kemenangan Manchester United terhenti di kandang Aston Villa. Sempat tertinggal lebih dulu, ‘Setan Merah’ memaksakan hasil imbang 1-1. Villa sendiri bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-65 setelah Gabriel Agbonlahor mendapatkan kartu merah. Mereka memimpin 1-0 lebih dulu lewat gol Christian Benteke di babak pertama, sebelum Radamel Falcao menyamakan kedudukan untuk United di babak kedua.

Dengan demikian, rentetan kemenangan United terhenti di angka enam. Tim besutan Louis van Gaal itu masih berada di urutan ketiga klasemen dengan nilai 32, tertinggal tujuh angka di belakang Manchester City dan Chelsea. Sementara, Villa berada di urutan ke-12 dengan nilai 20.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan yang berlangsung di Villa Park, Sabtu (20/12/2014) malam WIB, United menguasai bola sampai menjelang setengah jam pertandingan berjalan. Namun demikian, bola hanya berputar-putar tanpa sering masuk ke daerah kotak penalti Villa.

Satu-satunya tembakan United didapat oleh Robin van Persie pada menit ke-16. Menerima bola lambung dari Rooney, Van Persie melepaskan sepakan voli kaki kanan, tetapi tembakannya masih bisa diamankan oleh Brad Guzan.

Villa, sebaliknya, bertahan dengan rapat dan sesekali menyerang lewat serangan balik. Salah satu serangan balik Villa berakhir dengan umpan terobosan Christian Benteke kepada Andreas Weimann. Namun, bola yang masuk ke dalam kotak penalti United bisa ditangkap oleh David De Gea.

Pada menit ke-18, Villa mendapatkan sebuah tendangan bebas di sisi kanan pertahanan United. Dari sinilah gol mereka berasal.

Bola diarahkan jauh kepada Benteke. Usai mengecoh bek United, Jonny Evans, Benteke melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang jauh. De Gea tak bereaksi karena terhalang dan bola menembus jala United.

Villa beberapa kali mengancam gawang United setelahnya. Beberapa kali umpan terobosan dan kecepatan pemain mereka membuat barisan pertahanan United harus bekerja keras.

United juga sempat mendapatkan peluang lewat Ashley Young selepas pertandingan berjalan setengah jam. Berniat memberikan umpan silang, bola malah mengarah ke tiang jauh. Guzan kemudian harus melompat untuk menghalau bola.

Tim tamu berkali-kali mengandalkan serangan dari sayap untuk menciptakan peluang. Sesaat sebelum babak pertama berakhir, Antonio Valencia melepaskan sebuah umpan datar dari kanan, namun umpannya dihalau oleh barisan pertahanan Villa. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Villa.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-47, Villa mendapatkan sebuah peluang. Berawal dari sebuah tendangan sudut, bola ditanduk oleh Benteke. Namun, De Gea masih bisa menepisnya.

Pada menit ke-49, United mendapatkan peluang lewat Van Persie. Menerima umpan terobosan dari Wayne Rooney, penyerang asal Belanda itu melepaskan sepakan kaki kiri, tapi tendangannya bisa diblok oleh Guzan. Guzan kembali melakukan penyelamatan dua menit kemudian. Kali ini dari sepakan Juan Mata.

United akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Berawal dari sebuah serangan dari sisi kiri, Young melepaskan umpan silang ke depan gawang Villa. Radamel Falcao kemudian menyambutnya dengan sundulan dan gawang Villa pun bobol. 1-1.

Dalam keadaan skor sama kuat, Villa harus bermain dengan 10 orang. Pada menit ke-65, Gabriel Agbonlahor mendapatkan kartu merah. Wasit Lee Mason menilai, pemain berusia 28 tahun itu melakukan pelanggaran keras terhadap Young.

Empat menit menjelang pertandingan berakhir, Villa mendapatkan peluang lewat Leandro Bacuna. Namun, tendangan pemain bernomor punggung 7 itu masih melambung di atas mistar gawang.

Setelah 90 menit plus tiga menit injury time, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Skor tetap bertahan 1-1.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil MU vs Aston Villa Tadi Malam was last modified: December 21st, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,