Hasil Manchester City vs Sunderland Final Capital One Cup 2 Maret 2014

Share/Bookmark

Manchester City juara Capital One Cup 2014 setelah tumbangkan Sunderland 3-1

Manchester City berhasil mengakhiri dahaga di ajang Piala Liga Inggris sejak 1976 dan berhasil menambahkan trofi ke lemari mereka setelah mengalahkan Sunderland 3-1 di final Piala Liga Inggris musim ini di Stadion Wembley, Minggu (2/3) malam WIB. Berikut laporan sekilas tentang jalannya pertandingannya.

Babak Pertama

Serangan pertama di pertandingan ini dilangsungkan oleh anak asuh Gus Poyet di menit kedelapan dengan dikomando oleh Borini di sisi kanan. Bekerjasama dengan Adam Johnson yang berdiri di belakang, sang striker rupanya sudah terjebak dalam posisi off-side sebelum memberikan ancaman.

Semenit kemudian, giliran City yang menekan pertahanan The Black Cats melalui Sergio Aguero yang menembakkan bola dengan keras dari luar kotak penalti. Upaya tersebut gagal berbuah gol lantaran kiper Vito Mannone masih sigap menepisnya.

Saat pasukan Manuel Pellegrini tengah berkonsentrasi menyerang, Sunderland justru melakukan serangan balik cepat usai berhasil mencuri bola dengan Borini yang berlari untuk menyambut umpan jauh Johnson dan melewati hadangan Vincent Kompany guna membobol gawang kawalan Pantilimon di menit kesepuluh.

Setelah kebobolan, tim Manchester Biru mulai mencoba untuk mengontrol permainan sebagaimana mereka unggul dalam hal ball possession dengan rataan 73 berbanding 27 persen hingga menit ke-20.

Meski demikian, peluang matang tak lagi mereka dapat sampai akhirnya pergerakan Aguero di menit ke-28 diakhiri dengan umpan ke arah Samir Nasri yang menyongsong hingga ke depan. Mendapat ruang tembak, pemain asal Prancis itu hanya memerlukan sekali kontrol untuk kemudian menyepak bola, namun masih bisa diamankan Mannone.

Sunderland yang tertekan praktis hanya bisa melakukan serangan balik dengan harapan bisa memenangi adu lari saat dihadang duo bek City hari ini, Kompany dan Martin Demichelis.

City pun berusaha untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-33, mereka nyaris menghasilkan sesuatu jika umpan silang dari sisi kanan tidak dihalau keluar oleh Borini yang turun sampai ke belakang.

Di sisa pertandingan, berbagai peluang justru tak mampu dikonversi menjadi gol oleh masing-masing kubu hingga wasit Martin Atkinson meniupkan peluit tanda turun minum.

Babak Kedua

Memasuki 45 menit terakhir, City berusaha mencari gol penyama dengan melakukan gempuran. Peluang lantas mereka ciptakan melalui David Silva di menit ke-50, yang sayang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Manonne.

Semenit berselang, Sunderland mengancam lewat sepakan Ki Sung-Yueng dari jarak jauh setelah melihat posisi Pantilimon yang agak sedikit maju ke depan. Akan tetapi, tendangan spekulasi dari pria asal Korea Selatan itu masih bisa ditepis keluar oleh sang penjaga gawang.

City baru bisa mencetak gol di laga ini berkat tembakan spektakuler Yaya Toure yang menghujam tajam ke pojok kanan gawang di menit ke-55. Berawal dari umpan Pablo Zabaleta, sang gelandang dengan hebatnya menempatkan bola tanpa bisa diraih Manonne.

Belum habis keterkejutan Sunderland setelah City sukses menyamakan kedudukan, mereka kembali dibuat terpaku semenit berselang saat Nasri menghajar bola tanpa ampun untuk membawa timnya balik memimpin.

Tertinggal, Gus Poyet kemudian mengganti strategi dengan memasukkan Steven Fletcher untuk Sebastian Larsson dan Craig Gardner yang mengisi peran Adam Johnson saat pertandingan menginjak satu jam. Sebelum itu, City terlebih dulu mengganti Jesus Navas untuk Aguero.

Akan tetapi, pergantian tersebut pada akhirnya tak membuahkan hasil setelah berbagai upaya untuk mengejar ketertinggalan dari tim penghuni jurang degradasi itu dimentahkan oleh barisan belakang The Citizens.

Hingga menit ke-85, statistik lebih memihak untuk anak asuh Pellegrini yang tengah mengejar trofi ketiganya di ajang ini. Dan saat pertandingan memasuki menit kritis, City malah sukses memperlebar keunggulan melalui sepakan Navas guna memastikan timnya meraih Piala Liga untuk kali pertama sejak 1976.ref:goal.com

Susunan Pemain

Manchester City: Pantilimon; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov; Nasri, Toure, Fernandinho, Silva (Garcia 77′); Aguero (Navas 58′), Dzeko (Negredo 87′).

Cadangan: Hart, Clichy, Lescott, Milner.

Sunderland: Mannone; Bardsley, Alonso, O’Shea, Brown; Cattermole (Giaccherini 77′), Colback, Ki; Larsson (Fletcher 60′), Johnson (Gardner 60′), Borini.

Cadangan: Ustari, Celustka, Vergini, Scocco.

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Manchester City vs Sunderland Final Capital One Cup 2 Maret 2014 was last modified: March 3rd, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,