Hasil Manchester City vs Liverpool 27 Desember 2013

Share/Bookmark

Manchester City tundukkan Liverpool 2-1 di Etihad Stadium

Manchester City vs LiverpoolLaga big match di Boxing Day antara Manchester City dengan Liverpool dimenangkan tuan rumah. Di Etihad Stadium, Jumat (27/12/2013) dinihari WIB, The Citizens mengalahkan The Reds dengan skor tipis 2-1.

Pertarungan antara dua klub penghuni posisi tiga dan empat klasemen ini berlangsung sengit sejak menit pertama. Sama-sama bermain terbuka, banyak peluang berhasil dikreasikan kedua tim di sepanjang 90 menit.

Philippe Coutinho lebih dulu membawa Liverpool unggul lewat gol yang dia buat pada menit 24. Namun sebelum turun minum tuan rumah berhasil membalikkan keadaan: lewat gol Vincent Kompany di menit 31 dan aksi Alvaro Negredo pada periode injury time.

Tak dapat poin, Liverpool pun gagal naik kembali ke puncak klasemen, yang kini dipunya Arsenal dengan 39 poin dipunya. The Reds turun ke posisi empat setelah dari 18 pertandingan berhasil mengoleksi 36 poin. Akhir pekan ini Luis Suarez dkk akan menjalani laga sengit lain saat bertamu ke Chelsea.

Sementara untuk City, kemenangan ini mengantar mereka naik ke urutan dua klasemen dengan poin 38.

Jalannya Pertandingan

Baik City dan Liverpool sama-sama langsung main menyerang di menit-menit awal laga. Kedua tim pun sama-sama mengreasikan peluang, meski tak ada yang benar-benar membahayakan.

Kans pertama mencetak gol dimiliki City pada menit kelima. Mendapat umpan dari Yaya Toure, Kolarov yang melakukan overlapping lantas mengirim umpan silang ke kotak penalti. Di tiang jauh Jesus Navas berhasil menanduknya dan mengarahkan ke arah sebaliknya, bola mental ke luar lapangan setelah lebih dulu membentur tiang.

Di menit 16 gantian Liverpool yang mengancam. Membangun serangan balik, Suarez berhasil mengirim bola pada Raheem Sterling. Belum sempat melepaskan tembakan, Sterlin sudah ditekel oleh Kolarov.

Gool! Liverpool akhirnya lebih dulu unggul pada menit 24. Gol tersebut diawali umpan cantik Luis Suarez pada Sterling. Sterling lantas berhasil melewati Joe Hart dalam posisi satu lawan satu, namun Coutinho lah yang lantas menuntaskan serangan tersebut menjadi gol.

Namun keunggulan tim tamu tak bertahan lama karena di menit 31 skor berubah menjadi 1-1. Dari tendangan sudut, Kompany berhasil memenangi duel di udara untuk mengarahkan bola ke dalam gawang dengan menggunakan kepalanya.

Penyelamatan gemilang dari Joe Hart! Liverpool membangun serangan balik yang sangat rapi melalui beberapa sentuhan kerjasama satu-dua antara pemainnya. Lolos di dalam kotak penalti Suarez lantas mengirim umpan pendek pada Coutinho. Di situlah penyalamat gemilang Hart terjadi, dia memblok sepakan Coutinho dalam posisi satu lawan satu.

Aksi penyelamatan juga dilakukan Skrtel di sisi lapangan yang berbeda. Negredo sepertinya akan melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, tapi di saat itulah Skertel datang menjatuhkan diri dan menghalau bola dengan kakinya.

Gol City! The Citizens membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Negredo di injury time babak pertama.

Kembali dari serangan balik Nasri mengirim bola pada Navas di sisi kanan. Navas lantas melepaskan umpan yang membelah pertahanan Liverpool pada Negredo. Dari luar kotak penalti Negredo melepaskan tembakan dengan kaki kirinya, gol sepertinya tidak akan terjadi karena Simon Mignolet berhasil menghalau dengan satu tangannya. Namun si kulit bundar ternyata tetap bergulir dan masuk ke gawang.

Babak kedua diawali dengan penyelamatan hebat Hart saat dia menghalau bola yang akan disepak Sterling tak jauh dari muka gawang. Upaya rebound yang dilakukan Suarez juga gagal karena dia lebih dulu tertangkap offside.

Setelahnya The Reds seperti kehilangan ritmen permainan, terutama di barisan belakang beberapa kesalahan sering sekali terjadi. Tim tamu beruntung kondisi itu tak membuat gawang mereka kebobolan lagi.

Skuat besutan Berndan Rodgers malah berhasil membuat tiga peluang gol dalam selang tiga menit. Di menit 70 Hart menghalau upaya Glen Johnson melepaskan umpan di dalam kotak penalti, selanjutnya kiper timnas Inggris itu juga membaca dengan baik umpan backheel Henderson. Peluang terbaik di paruh kedua ini adalah saat Sterling gagal membelokkan bola ke dalam gawang, padahal dia berdiri hanya beberapa meter dari muka gawang saat menyambut umpan Suarez.

Di sisa pertandingan City nyaris mencetak gol ketiganya melalui Edin Dzeko, yang masuk menggantikan Negredo. Pun begitu dengan Liverpool yang punya kans menyamakan kedudukan lewat Aspas dalam kemelut di kotak penalti City.

Namun pada akhirnya tidak ada gol tambahan di babak kedua. Pertandingan pun tuntas dengan 2-1. ref:detikSport

Susunan Pemain

City: Joe Hart, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Joleon Lescott, Aleksandar Kolarov, Samir Nasri (’72 Milner), Jess Navas, David Silva (’87 Javi Garcia), Fernandinho, Yaya Tour, lvaro Negredo (’77 Edin Dzeko)

Liverpool: Simon Mignolet, Glen Johnson, Mamadou Sakho, Aly Cissokho, Martin Skrtel, Jordan Henderson, Lucas (’82 Aspas), Joe Allen, Luis Surez, Philippe Coutinho (’68 Victor Moses), Raheem Sterling

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Manchester City vs Liverpool 27 Desember 2013 was last modified: December 27th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , ,