Hasil Manchester City vs Chelsea FA Cup 16 Februari 2014

Share/Bookmark

Unggul 2-0 Manchester City singkirkan Chelsea di ajang FA Cup

Manchester City vs Chelsea FA CupManchester City sukses menyingkirkan Chelsea di babak kelima ajang Piala FA. Tim besutan Manuel Pellegrini itu memetik kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan The Blues. Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (16/2/2014) dinihari WIB, The Citizens unggul di babak pertama lewat sepakan Stevan Jovetic.

Di paruh kedua laga, City itu sukses membobol gawang yang dikawal oleh Cech untuk kali kedua lewat sepakan Samir Nasri.

Dengan kemenangan ini, City pun sudah mengamankan satu tempat di babak perempatfinal ajang Piala FA.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama di laga ini hadir di menit 15. Yaya Toure melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti, yang ditangkap kurang sempurna oleh Petr Cech. Jovetic mampu menyambar bola rebound, tapi bola masih menyapa tiang.

Satu menit berselang, City pun membuka keunggulan. David Silva yang berada di sayap kiri mengirim umpan buat Edin Dzeko. Pemain bernomor punggung 10 itu lalu menyodorkan umpan untuk Jovetic yang membuka ruang di sayap kanan. Tak buang peluang eks striker Fiorentina itu lantas menyepak bola masuk ke gawang Chelsea.

Branislav Ivanovic melakukan upaya di menit 22. Dia mengirim umpan silang mendatar dari sayap kanan, tapi masih bisa dipotong oleh Costel Pantilimon.

City membalas lewat Yaya Toure semenit kemudian. Tapi, sepakan jarak jauhnya masih melebar di sisi kanan gawang yang dikawal oleh Cech.

Dzeko melepaskan tendangan tepat sasaran dari luar kotak penalti di menit 24. Jovetic kali ini menjadi pengumpannya.

Upaya Willian di menit 27 juga belum membuahkan hasil. Mendapatkan bola sodoran dari Ivanovic, sepakan Willian dari luar kotak penalti masih melesat.

Dzeko menyia-nyiakan peluang emas di menit 44. James Milner sukses mengirim crossing rendah ke muka gawang Cech, tapi Dzeko gagal menyonteknya agar menjadi gol. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.

Tiga menit usai restart, City mengancam. Milner melepaskan sepakan dari sisi sayap kanan, tapi masih jauh melayang.

City terus menekan di menit 50. Jovetic melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, tapi masih jauh dari sasaran.

Nasri yang masuk menggantikan Jovetic pada menit 60, mencetak gol enam menit usai masuk lapangan. Meneruskan umpan matang dari David Silva, dia menggetarkan gawang Cech untuk kali kedua.

Dzeko menyodorkan bola matang untuk Nasri di menit 72. Sial, bola tendangan pesepakbola asal Prancis itu masih bisa diblok barisan belakang ‘Si Biru’.

Joloen Lescott sempat menggetarkan gawang Cech di menit 75. Javi Garcia mampu menyundul bola hasil tendangan sudut, tapi Cech masih sigap. Lescot mampu menyambar bola muntah, sial baginya sudah berada di posisi offside.

Lescott mmampu melakukan antisipasi bagus di menit 85. Dia memotong umpan jauh yang tertuju untuk Eden Hazard yang sudah mencari posisi di dalam kotak penalti City.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan. City pun menang dua gol tanpa balas.

Susunan Pemain:

City: Pantilimon, Zabaleta, Kompany, Lescott, Clichy, Garcia, Toure, Milner, Silva (Navas 69), Jovetic (Nasri 60), Dzeko (Negredo 80)

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, David Luiz, Azpilicueta, Mikel, Matic, Ramires (Torres 60), Willian (Oscar 71), Hazard, Eto’o (Salah 46)

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Manchester City vs Chelsea FA Cup 16 Februari 2014 was last modified: February 17th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,