Hasil Manchester City vs Chelsea 4 Februari 2014

Share

Chelsea tundukkan Manchester City berkat gol tunggal Branislav Ivanovic

Branislav Ivanovic Kali ini terhenti sudah catatan sempurna Manchester City di Etihad pada Premier League musim ini. City baru saja menelan kekalahan 0-1 ketika menjamu Chelsea.

Di Etihad, Selasa (4/2/2014) dinihari WIB, gol dari Branislav Ivanovic di menit ke-32 menjadi pembeda dalam pertandingan, kendatipun kedua tim juga sama-sama mencatatkan sejumlah kans.

Hasil itu membuat City untuk kali pertama musim ini gagal meraih poin penuh di kandangnya sendiri dalam partai Premier League, setelah sebelumnya meraih 11 kemenangan dari 11 laga–kini jadi 11 kemenangan dan 1 kekalahan dari 12 laga kandang.

Tambahan tiga angka membuat Chelsea kini mengoleksi 53 poin, setara dengan jumlah torehan City. Keduanya kini secara beruntun menempati posisi dua dan tiga, dengan City masih unggul atas Chelsea dalam hal selisih gol.

Jalannya Pertandingan

City langsung menekan sedari kickoff dan tandukan Gary Cahill pada posisi kurang bagus memaksa kiper Petr Cech harus meninggalkan sarangnya dan menyapu bola. Chelsea merespons dengan cepat, tetapi tekanan langsung kandas menyusul pelanggaran Ramires di sisi kiri area kotak penalti City.

Tak lama berselang City menekan lagi. Di sisi kiri Alvaro Negredo lolos dari kawalan Cahill, walaupun penyelesaian akhirnya masih mengirim bola jauh dari gawang Chelsea.

Penetrasi dari Willian di menit ke-8 coba diantisipasi oleh Vincent Kompany, tetapi inisiatif Matija Nastasic untuk membantu malah melahirkan salah pengertian di antara dua bek City itu. Untuk buat City, bola akhirnya bisa dihalau untuk menghasilkan sepak pojok saja.

Semenit berselang Aleksandar Kolarov mengirim umpan silang akurat ke depan gawang Chelsea, dengan Yaya Toure tampak ada di kotak penalti. Sudah memanjangkan kakinya, upaya Yaya Toure belum bisa mengirim bola ke dalam gawang.

Di menit ke-16 sepakan dari Yaya Toure yang meneruskan umpan Jesus Navas juga masih melambung dari bidang sasaran. Tak lama berselang City menekan lagi di mana kali ini Yaya Toure menyodorkan bola ke David Silva, yang meneruskan dengan sontekan. Bola cuma bergulir di muka gawang Chelsea.

Chelsea mendapat peluang emas dari serangan balik di menit ke-27. Dengan bek City masih belum kembali, Willian menggiring bola dan kemudian mengoper ke Ramires di sisi kirinya. Ramires menyepak, Cech menepis. Bola melambung dan Willian menyambutnya dengan tendangan salto yang jauh dari sasaran.

Gol akhirnya hadir di menit ke-31. Di sisi kanan Eden Hazard mengirim bola ke Ramires yang langsung menyepaknya. Bola masih bisa diblok tetapi lalu bergulir liar. Branislav Ivanovic berhasil menyambut si kulit bundar dengan sepakan dari luar kotak penalti dan mengubah skor jadi 1-0.

Para suporter City niscaya kembali cemas empat menit berselang. Hazard mengancam lagi, meski kali ini operannya ke Ramires bisa ditangkal para pemain City. Bola lantas dikuasai Hazard lagi yang sepakan kerasnya bisa diamankan Joe Hart.

Lagi, Chelsea mendapat peluang emas. Dua menit sebelum turun minum, David Luiz mencuri bola di tengah dan mengopernya ke Hazard yang lantas pamer aksi dari kiri. Usai melewati Pablo Zabaleta, Hazard melepaskan umpan menjanjikan ke depan gawang City dengan Samuel Eto’o kemudian menuntaskan peluang tersebut. Tetapi bola sepakannya cuma menghantam mistar.

Setelah turun minum, kedua tim langsung jual-beli serangan. Chelsea menciptakan kemelut di area penalti lawan, walau belum bisa memanfaatkan peluang tersebut. City lalu merespons lewat tembakan Yaya Toure yang masih melebar. Setelah itu giliran Nemanja Matic melepaskan tembakan ke arah gawang City meski bola cuma menghantam pojok atas mistar gawang.

Tiang kembali menggagalkan Chelsea di menit ke-67. Berawal dari sepak pojok, Cahill menyambut dengan sundulan yang lalu berakhir di tiang gawang City. Setelah itu City ganti menekan dan membuat para pemain belakang Chelsea mesti menghalau satu demi satu ancamam yang diarahkan ke pertahanan mereka.

Sebuah kesempatan untuk City digagalkan Cech di menit ke-72. Dari sebuah tendangan bebas, sepakan Silva mengarah ke pojok gawang Chelsea meski Cech dengan sigap mampu menepisnya.

Cech bereaksi dengan jitu dalam menepis sepakan Stevan Jovetic yang meluncur deras ke arah gawangnya di menit injury time. Setelah itu sepakan Nastasic di kotak penalti juga tidak tepat sasaran dan peluit akhir pun dibunyikan.ref:detikSport

Susunan Pemain

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Nastasic, Kolarov; Demichelis, Toure, Silva, Navas; Dzeko, Negredo (Jovetic 57′).

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; David Luiz, Matic, Ramires; Willian (Mikel 90+2), Hazard (Ba 90+3); Eto’o (Oscar 83′).

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Manchester City vs Chelsea 4 Februari 2014 was last modified: February 4th, 2014 by Agus Darmawan
Share
tags: , , ,