Hasil Manchester City vs Chelsea 21 September 2014

Share/Bookmark

Dengan 10 pemain, Manchester City menahan Chelsea 1-1

Manchester City vs ChelseaManchester City sempat tertinggal lebih dahulu dari Chelsea lewat gol Andre Schuerrle, setelah harus bermain 10 orang karena kartu merah Pablo Zabaleta. Tapi gol Frank Lampard menyelamatkan The Citizens. Dalam laga di Etihad Stadium, Minggu (21/9/2014) malam WIB tersebut, City memulai laga dengan menekan dan mendominasi. Sementara Chelsea bermain lebih sabar dan mencuri kesempatan lewat serangan balik.

Kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang, di mana pertarungan lebih banyak terjadi di lini tengah. Whoscored mencatat City hanya punya empat tendangan on target sementara Chelsea cuma dua.

Petaka datang untuk City di menit ke-66 setelah Zabaleta mendapatkan kartu kuning kedua. Chelsea yang unggul jumlah berhasil memanfaatkan dan mencetak gol lewat Schuerrle lima menit kemudian.

Sejumlah pergantian dilakukan City setelah tertinggal, yakni dengan memasukkan Jesus Navas dan Lampard. Perubahan ini terbukti berhasil, Lampard mencetak gol penyama kedudukan lima menit jelang waktu normal habis. Laga pun ditutup dengan skor 1-1.

Dengan hasil imbang ini, City turun satu posisi ke urutan enam klasemen Premier League dengan nilai delapan. Sementara rekor sempurna Chelsea harus terhenti, meski tak mengubah posisi mereka di puncak klasemen dengan 13 poin.

Jalannya Pertandingan

City langsung menekan di menit-menit awal pertandingan. Tusukan Sergio Aguero di sisi kiri berbuah pelanggaran. David Silva melambungkan bola ke kotak penalti, tapi diamankan lini belakang Chelsea. City kemudian mendapatkan sepak pojok, juga belum membuahkan hasil.

Di menit ke-7, City membangun serangan di sisi kiri. Kolarov melepaskan umpan silang dan disambut tandukan Edin Dzeko yang memenangi duel udara. Bola hanya jatuh di samping gawang.

Dua menit kemudian, tuan rumah kembali menebar ancaman. Lewat sebuah serangan balik cepat di sisi kanan, James Milner melewati Cesar Azpilicueta dan menyodorkan bola ke Dzeko di depan kotak penalti. Dzeko kemudian melakukan percobaan, tapi upayanya diblok.

Lewat sepak pojok yang dihasilkan, peluang lain didapatkan. Umpan lambung Silva disundul Yaya Toure, bola masih mengarah tepat ke pelukan Thibaut Courtois.

Pertarungan ketat terjadi di lini tengah, beberapa kali terjadi duel fisik antara pemain kedua tim. Melewati menit ke-20, Chelsea kesulitan menembus pertahanan City akibat pressing ketat dan kerap kalah duel antar pemain.

Menginjak menit ke-28, City mengkreasi sebuah peluang apik. Umpan silang Kolarov berupaya dibuang oleh lini belakang Chelsea, namun justru jatuh di kaki Fernandinho tak jauh dari kotak penalti dan tanpa kawalan. Sial baginya karena gagal melepaskan tembakan secara sempurna dan bola melenceng jauh dari gawang.

Di menit ke-33, Chelsea mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas di sisi kiri. Cesc Fabregas mengarahkan bola lambung ke area gawang City dan berhasil ditanduk Gary Cahill. Namun bola diblok Toure.

Pemain Chelsea sempat mengklaim penalti karena bola dianggap mengenai tangan, wasit bergeming.Tayangan ulang menunjukkan bola sedikit menyentuh lengan atas Toure.

Di menit terakhir babak pertama, Chelsea nyaris membobol gawang tuan rumah. Dari sepak pojok, bola tendangan Fabregas ditanduk Branislav Ivanovic yang memenangi duel dengan Aleksandr Kolarov.

Bola yang mengarah ke depan gawang kemudian coba dibuang oleh Fernandinho, namun tak berhasil dan hanya sedikit mengubah arah bola. Tanpa diduga, Diego Costa muncul tanpa kawalan dan berupaya mencocor bola di muka gawang Joe Hart. Gagal berbuah gol karena Costa sedikit terlambat. Babak pertama usai.

City kembali langsung menekan di awal babak kedua. Baru tiga menit berjalan, tendangan kaki kiri Aguero mengancam gawang Chelsea. Namun bola masih terlalu lemah dan mudah ditangkap Courtois.

Di menit ke-51, lewat sebuah serangan cepat, Willian mendapatkan ruang memasuki sepertiga akhir. Dia lantas mencoba memberikan umpan terobosan kepada Costa yang berdiri bebas di dalam kotak penalti, tapi dihentikan oleh peluit wasit. Costa dalam posisi offside.

Empat menit berselang, hampir saja City meraih keunggulan. Umpan silang dari Milner coba dibuang oleh lini belakang Chelsea, tapi justru bergulir liar ke luar depan kotak penalti. Fernandinho muncul dari lini kedua dan menyambarnya. Belum mengarah ke gawang dan masih tipis ke sisi kiri.

Tak selang lama, ancaman kembali datang. Aguero menusuk dari sisi kanan dan melepaskan sepakan mendatar. Courtois dengan sigap menepis. Bola muntahan coba dicocor oleh Dzeko, tapi Ramires datang di saat tepat untuk membuang bola.

Nasib buruk datang untuk tuan rumah di menit ke-66. Zabaleta melakukan tekel terhadap Costa dan dihadiahi kartu kuning kedua. City pun harus menjalani sisa pertandingan dengan 10 pemain.

Keunggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan Chelsea di menit ke-71. Lewat sebuah serangan balik, Costa menyodorkan bola ke sisi kanan di mana Hazard berlari. Tanpa berlama-lama,Hazard melepaskan umpan silang mendatar ke Andre Schuerrle yang berada di tiang jauh, yang kemudian mencocor bola ke dalam gawang.

City kembali mendapatkan tekanan di menit ke-77. Hazard melakukan tusukan di sisi kanan dan mengirimkan umpan lambung. Costa menanduk, bola deras mengarah ke gawang, tapi Hart sigap menangkap bola.

Keunggulan Chelsea nyaris bertambah di menit ke-81. Berawal dari Fabregas, bola diumpankan ke Costa di sisi kanan. Penyeran berdarah Brasil itu lantas mengarahkan tendangan mendatar ke gawang, tapi bola mentah oleh tiang gawang.

Menginjak menit ke-85, City menyamakan kedudukan. Silva melepaskan umpan terobosan lambung kepada Milner yang merangsek dari sisi kiri dan lewat satu sentuhan bola disodorkan ke Frank Lampard di tengah. Eks pemain Chelsea ini sukses menyarangkan bola ke gawang dengan tendangan first time mendatar. Tak ada perayaan dari Lampard.

Lampard nyaris menggandakan golnya empat menit kemudian. Umpan silang Milner bermaksud dibuang oleh John Terry, bola malah bergulir ke Lampard. Tak berlama-lama, bola disepaknya ke arah gawang namun terblok oleh tubuh Terry.

Tak ada gol lain tercipta hingga laga usai.

Susunan pemain:

City: Hart; Zabaleta, Kompany, Mangala, Kolarov (Lampard 78′); Milner, Fernandinho (Navas 73′), Toure, Silva; Aguero, Dzeko (Sagna 70′).

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires (Schuerrle 63′), Matic; Willian (Mikel 63′), Fabregas, Hazard; Costa.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Manchester City vs Chelsea 21 September 2014 was last modified: September 22nd, 2014 by Agus Darmawan
Terms : Asia buki, asian buki, bursa william hill, pemain sepak bola terganteng 2015, por sepak bola, prediksi skor el clasico nanti malam, pemenang bola hari ini, siapa pemenang sepak bola tadi malam, klub terkaya di asia tenggara, jadwal siaran ulang bola malam ini
tags: , , , ,