Hasil Liverpool vs Sunderland 27 Maret 2014

Share/Bookmark

Liverpool kalahkan Sunderland dengan skor 2-1

Liverpool vs SunderlandLiverpool mendapatkan poin sempurna pada pertandingan melawan Sunderland dalam lanjutan Liga Primer Inggris. The Reds mampu mengatasi perlawanan The Black Cats dengan skor tipis 2-1.

Menjamu Sunderland di Anfield, Kamis (27/3/2014) dinihari WIB, Liverpool menurunkan kekuatan terbaiknya. Trio Luis Suarez – Daniel Sturridge – Philippe Coutinho menjadi andalan di lini serang.

Ketika turun minum, Liverpool memimpin 1-0. Gol mereka tercipta melalui tendangan bebas sang kapten, Steven Gerrard.

Gol Sturridge pada awal babak kedua menggandakan keunggulan Liverpool. Sunderland berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Ki Sung-Yueng dan berjuang mati-matian mencari gol penyama. Tapi, usaha tim tamu tak berhasil.

Tambahan tiga angka mengangkat Liverpool ke posisi kedua klasemen sementara dengan 68 poin dari 31 pertandingan. Mereka cuma terpaut satu poin dari Chelsea yang berada di puncak. Sunderland tetap di posisi ke-18 dengan 25 poin.

Jalannya Pertandingan

Tim tuan rumah sangat dominan pada babak pertama. Tapi, mereka kesulitan untuk memasuki kotak penalti Sunderland. Mereka melakukan sejumlah percobaan dari luar kotak penalti, tapi tak satu pun yang mengarah ke sasaran.

Liverpool akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-39. Gol yang dicetak Gerrard ini diawali pelanggaran terhadap Suarez sedikit di luar kotak penalti Sunderland.

Gerrard yang mengeksekusi tendangan bebas sukses menggetarkan gawang tim tamu. Tembakan kerasnya melaju deras ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan kiper Vito Mannone.

Sunderland berpeluang menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. Tapi, sepakan Connor Wickham yang berubah arah masih bisa ditepis Simon Mignolet.

Hingga babak pertama selesai, skor tak berubah. Liverpool masih memimpin 1-0.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, Liverpool menggandakan keunggulannya. Sturridge yang menerima umpan dari Jordan Henderson melepaskan tembakan dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Arah bola sempat berubah karena mengenai kaki Wes Brown sebelum akhirnya menembus pojok atas gawang.

Percobaan Sunderland lewat Phil Bardsley belum menghasilkan gol. Tendangan mendatar yang dilepaskan Bardsley dari luar kotak penalti dengan mudah ditangkap Mignolet.

Suarez nyaris mencetak gol ketiga Liverpool pada menit ke-58. Dia melewati dua pemain belakang lawan sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh. Tapi, tembakannya sedikit melebar.

Adam Johnson yang masuk sebagai pemain pengganti mengancam gawang Liverpool pada menit ke-66. Namun, tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti bisa diantisipasi oleh Mignolet.

Beberapa saat kemudian, gantian Liverpool yang mendapatkan peluang. Tendangan sudut Coutinho disundul Sturridge, tapi Mannone berada di posisi yang tepat untuk menangkap bola.

Memasuki menit ke-71, Sunderland nyaris memperkecil ketertinggalannya. Tapi, bola tembakan Lee Cattermole hanya menghantam mistar.

Pada menit berikutnya, Liverpool juga punya kesempatan emas. Sturridge melepaskan tembakan melengkung, tapi digagalkan oleh mistar gawang.

Sunderland baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-76. Dari situasi sepak pojok, Ki yang tak terkawal dengan leluasa menyundul si kulit bundar ke dalam gawang Liverpool. Liverpool 2, Sunderland 1.

Pada menit ke-81, Suarez kembali menjajal peruntungannya, kali ini lewat tendangan bebas. Tapi, tembakannya masih melayang di atas mistar.

Skor tak mengalami perubahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Liverpool menang 2-1.ref:detikSport

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet, Flanagan, Johnson, Skrtel, Agger, Gerrard, Allen, Henderson, Coutinho, Suarez, Sturridge (Sterling 77′)

Sunderland: Mannone, Bardsley, Dossena (Colback 83′), Brown, O’Shea, Vergini, Cattermole, Bridcutt, Giaccherini (Johnson 61′), Altidore, Wickham (Ki 61′)

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Liverpool vs Sunderland 27 Maret 2014 was last modified: March 27th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,