Hasil Liverpool vs Aston Villa 19 Januari 2014

Share/Bookmark

Main dikandang, Liverpool ditahan Aston Villa 2-2

Liverpool vs Aston VillaLiverpool gagal memaksimalkan partai kandang kontra Aston Villa. Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, The Reds harus puas dengan skor imbang 2-2.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Minggu (19/1/2014) dinihari WIB, Villa memimpin 2-0 berkat gol-gol Andreas Weimann dan Christian Benteke. Daniel Sturridge memperkecil skor di penghujung babak pertama.

Di babak kedua penalti Steven Gerrard membuat skor sama kuat dan bertahan hingga laga usai.

Tambahan satu poin ini memang masih menempatkan ‘Si Merah’ di posisi keempat dengan 43 poin dari 22 laga. Tapi posisi mereka rawan disalip Everton jika malam nanti mengalahkan West Bromwich Albion.

Sementara Villa naik satu strip ke posisi 10 dengan 24 poin.

Jalannya Pertandingan

Berstatus sebagai tim tamu, Villa justru mampu memulai laga lebih baik dan nyaris menjebol jala Liverpool di menit kedua andaikan Christian Benteke mampu menuntaskan bola sodoran Gabriel Agbonlahor dengan baik.

Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Simon Mignolet, bola hasil sepakan Benteke malah melebar dari bidang sasaran.

Di menit 16 Villa kembali mengancam kali ini tembakan Kieran Westwood mengarah tepat ke gawang tapi masih mampu diamankan Mignolet.

Di menit 23 tiang gawang menggagalkan peluang Ciaran Clark usai menanduk bola sepak pojok. Liverpool masih belum bisa lepas dari tekanan Villa.

Gawang Liverpool akhirnya benar-benar jebol di menit 25 ketika Agbonlahor membangun serangan dari sisi kiri dan mampu menerobos hingga kotak penalti, sebelum melepaskan umpan tarik ke depan gawang yang dituntaskan dengan baik oleh Weimann.

Villa menggandakan keunggulan di menit 36 dan kembali Agbonlahor menjadi arsitek gol timnya. Kali ini crossing-nya tak mampu diamankan dengan baik oleh Mignolet dan Benteke yang berdiri bebas dengan mudah menanduknya ke gawang.

Liverpool sebenarnya mendapat peluang bagus di menit 42 ketika akselerasi Luis Suarez mampu membelah pertahanan Villa dan diakhiri dengan bola sodoran ke Aly Cissokho di sisi kiri. Tapi tembakan Cissokho menjauh dari sasaran dan terbuang sia-sia.

Di menit kedua injury time babak pertama Liverpool memperkecil skor jadi 1-2 setelah Sturridge mencetak gol dari jarak dekat, usai memaksimalkan umpan back heel Jordan Henderson.

Liverpool mendapat hadiah penalti di menit 53 menyusul pelanggaran Brad Guzan terhadap Suarez yang dalam posisi on goal. Eksekusi 12 pas sukses dikonversi jadi gol oleh Gerrard sekaligus mengubah skor jadi 2-2.

Di menit 63 Suarez punya peluang tapi tembakan kerasnya masih tepat mengarah ke tangkapan Guzan.

Tiga menit setelahnya giliran peluang Henderson yang digagalkan Guzan usai men-tip bola hasil tendangan mendatar gelandang Liverpool itu.

Di menit 76 Suarez lewat eksekusi tendangan bebas nyaris menjebol jala Guzan andaikan bola tak menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Skor 2-2 akhirnya jadi penutup laga ini. ref:detikSport

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet, Johnson, Cissokho, Skrtel, Toure, Gerrard, Henderson, Sterling, Coutinho (Lucas 45′) (Allen 66′), Sturridge, Suarez

Aston Villa: Guzan, Bacuna, Vlaar, Clark, Bertrand (Luna 80′), El Ahmadi (Sylla 62′), Westwood, Delph, Agbonlahor (Holt 49′), Weimann, Benteke

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Liverpool vs Aston Villa 19 Januari 2014 was last modified: January 19th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,