Hasil Liverpool vs Arsenal Tadi Malam

Share/Bookmark

Hasil Liga Inggris tadi malam, Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Arsenal

Liverpool dan Arsenal bermain imbang dalam lanjutan Liga Inggris. Pertandingan antara The Reds melawan The Gunners selesai dengan skor akhir 2-2. Saat melakoni pertandingan di Anfield, Minggu (21/12/2014) malam WIB, Liverpool bisa unggul lebih dulu lewat sepakan Philippe Coutinho. Mathieu Debuchy mencetak gol penyeimbang bagi Arsenal di akhir babak pertama.

Arsenal mampu berbalik unggul setelah Olivier Giroud mencetak gol di menit 64. Upaya The Anfield Gank mengejar ketertinggalan sempat menemui jalan berat dengan kartu kuning kedua yang didapat Fabio Borini di menit 92.

Liverpool akhirnya selamat dari kekalahan setelah Martin Skrtel mencetak gol pada menit masa injury time. Laga berakhir dengan skor akhir 2-2.

Dengan hasil imbang ini, Liverpool menempat posisi 10 klasemen dengan raihan 22 angka. Sementara itu, Arsenal ada di posisi enam dengan raihan 27 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool mendapatkan peluang pertama pada menit ketiga. Pelanggaran yang dilakukan oleh Per Mertesacker pada Coutinho di muka kotak penalti Arsenal menjadi sebabnya.

Tapi, kans itu belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Steven Gerrard yang menjadi eksekutor, malah mengarahkan bola melayang.

Kerja sama Adam Lallana dan Lazar Markovic pada menit 12 membahayakan gawang Arsenal. Lallana melakukan tusukan dari tengah lapangan, lalu melakukan pergerakan 1-2 dengan Markovic yang ada di sayap kiri. Sial, sepakan Lallana masih melayang.

Arsenal mendapatkan kans sembilan menit berselang. Tapi, sundulan Olivier Giroud dari dalam kotak penalti masih lemah.

Coutinho mencoba peruntungan di menit 29. Tendangannya dari jarak jauh masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Wojciech Szczesny.

Szczesny melakukan penyelamatan gemilang di menit 34. Dia memblok sepakan jarak dekat Markovic. Sebelumnya, Danny Welbeck melakukan kesalahan di muka kotak penalti Arsenal.

Liverpool akhirnya bisa unggul di menit 45. Gol itu hadir dari kaki Coutinho. Dia melakukan sepakan terarah dari dalam kotak penalti, memeruskan bola sodoran.

Skor 1-0 untuk Liverpool tak bertahan lama. Debuchy berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama. Dia memenangi duel udara melawan Martin Skrtel sebelum menyundul bola masuk ke gawang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Dua menit usai restart, Cotinho kembali mengancam. Berawal dari sapuan bek Arsenal, dia bisa melakukan sepakan dari luar kotak penalti tapi masih melayang. Arsenal membalas di menit 48. Tapi, tendangan dari Santi Cazorla masih melesat.

Arsenal bisa mencetak gol 16 menit berselang. Gol itu dilesakkan oleh Giroud. Santi Cazorla mengirim umpan silang mendatar dari sisi kiri kotak penalti Liverpool, lalu disambut Giroud dari dengan satu sepakan langsung yang masuk melewati sela kaki kiper Liverpool, Brad Jones.

Gerard mencoba peruntungan di menit 69. Sial, sepakannya dari jarak jauh masih mengenai pemain Arsenal, lalu bisa ditangkap dengan mudah oleh Szczesny.

Lucas Leiva gagal memanfaatkan bola operan Jordan Henderson pada menit 74. Sudah berdiri bebas, tendangan kerasnya masih melenceng.

Semenit kemudian usaha Coutinho menyamakan kedudukan juga gagal. Szczesny masih sigap mengamankan bolanya.

Akibat perawatan yang dilakukan tim medis pada Skrtel, wasit memberikan injury time yang cukup lama, selama sembilan menit.

Di masa injury time, upaya Liverpool untuk mengejar ketertinggalan kian berat. Mereka harus bermain dengan 10 pemain di menit 91 akibat Fabio Borini diacungi kartu kuning kedua.

Skrtel menyelamatkan Liverpool dari kekalahan. Golnya di menit 97 lewat sundulan kepala membuat kedudukan berubah menjadi 2-2 yang bertahan hingga laga bubar.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Liverpool vs Arsenal Tadi Malam was last modified: December 22nd, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,