Hasil Liga Spanyol Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Barca dikalahkan Celta Vigo 0-1 sementara Madrid menghajar Granada 4-0

Barcelona gagal memetik poin penuh kala menjamu Celta Vigo di Camp Nou. El Barca takluk 0-1 dan harus merelakan posisi puncak klasemen diambil oleh Real Madrid. Madrid meraih posisi puncak klasemen setelah menang 4-0 atas Granada beberapa jam sebelum Barca berlaga. El Real duduk di posisi teratas dengan koleksi nilai 24.

Barca sebenarnya bisa mengambil alih pucuk klasemen dari Madrid andai bisa menundukkan Celta. Namun, kekalahan 0-1 tersebut membuat Barca harus puas duduk di urutan ketiga klasemen dengan koleksi nilai 22. Ini adalah kekalahan kedua secara beruntun buat Barca. Sebelumnya, Barca kalah 1-3 dari Madrid akhir pekan kemarin.

Sementara itu, Celta tetap berada di urutan enam klasemen sementara dengan koleksi nilai 19. Mereka sudah mengoleksi 5 kemenangan dan 4 hasil imbang dari 10 kali berlaga di La Liga musim ini.

Bertanding di Camp Nou, Minggu (2/11/2014) dinihari WIB, Barca tampil relatif dominan. Dalam catatan ESPNFC, Barca punya 19 attempts dengan 9 di antaranya tepat sasaran sepanjang pertandingan. Sementara, Celta menorehkan 10 attempts dengan 4 di antaranya tepat sasaran.

Berbagai peluang Barca banyak mentah oleh mistar dan tiang gawang, sementara beberapa lainnya digagalkan oleh kiper Celta, Sergio Alvarez. Dalam catatan ESPNFC, Alvarez melakukan 8 buah penyelamatan pada laga ini.

Barca memiliki berbagai peluang emas di babak pertama, salah satunya lewat Lionel Messi di menit ke-30. Namun, tendangan bintang asal Argentina ini masih bisa dihalau oleh Alvarez.

Dua menit berselang, Messi kembali mendapatkan peluang bagus. Namun, lagi-lagi belum membuahkan hasil. Kali ini, tendangan Messi masih bisa diblok.

Tiga menit menjelang babak pertama selesai, giliran Luis Suarez yang mendapatkan peluang. Penyerang bernomor punggung 9 ini melepaskan sebuah sepakan terarah dari dalam kotak penalti, tapi tendangannya juga masih bisa dihentikan oleh Alvarez.

Di babak kedua, tekanan demi tekanan dilancarkan Barca ke kotak penalti Celta. Pada menit ke-50, Ivan Rakitic mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sial bagi Rakitic, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Celta.

Terus menekan, Barca malah kebobolan. Pada menit ke-55, Joaquin Larrivey membobol gawang Barca yang dikawal oleh Claudio Bravo setelah bekerja sama dengan Nolito.

Umpan panjang ke kotak penalti Barca direbut oleh Nolito usai berduel dengan Dani Alves. Setelah menahan bola sejenak, Nolito mengirim umpan terobosan dengan tumitnya kepada Larrivey yang berlari masuk dari lini kedua. Dengan tenang, Larrivey kemudian melepaskan sepakan kaki kanan datar ke sebelah kiri Bravo. Gawang Barca pun bobol dan Celta memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Barca kian gencar menekan pertahanan Celta. Sepuluh menit terakhir pertandingan pun menjadi saat-saat yang menegangkan untuk pertahanan Celta.

Beberapa peluang didapat oleh Barca di sepuluh menit terakhir itu. Suarez sempat mendapatkan peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih bisa ditepis oleh Alvarez.

Sementara itu, Messi juga mendapatkan peluang lewat sebuah tendangan bebas. Tetapi, tendangan bebas Messi masih membentur mistar gawang.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta. Gol tunggal Larrivey sudah cukup untuk membuat Celta membawa pulang poin penuh.

**************

Real Madrid tidak bisa dihentikan oleh Granada. Dengan mengandalkan kekuatan pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, dan Karim Benzema di lini depan, Madrid menghantam Granada empat gol tanpa balas.

Ketiga pemain yang disebut di atas itulah –ditambah satu gol bunuh diri Jean Babin menurut catatan La Liga– yang masing-masing menyumbangkan sebuah gol untuk Madrid. Ketiadaan Gareth Bale yang masih absen akibat cedera pun kembali mampu ditutupi dengan baik oleh Isco. Bersama Toni Kroos, Luka Modric, dan James, Isco kembali tampil solid di lini tengah Madrid.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Los Carmenes, Sabtu (1/11/2014), Madrid tampil dominan. Pertandingan baru berjalan dua menit, Ronaldo sudah berhasil membobol gawang Granada yang dikawal oleh Roberto.

Gol bermula dari sebuah serangan di sisi kiri pertahanan Granada. Bola kemudian diberikan kepada Benzema yang berada di dalam kotak penalti. Tanpa buang waktu, Benzema langsung meneruskan bola kepada Ronaldo dan bintang asal Portugal ini dengan tenang menyelesaikannya lewat sepakan kaki kanan.

Usai unggul satu gol, Madrid makin meningkatkan tekanan ke pertahanan Granada. Belum sepuluh menit pertandingan berjalan, mereka sudah mendapatkan dua peluang tambahan lewat Benzema dan Isco. Namun, tendangan Benzema masih bisa diblok Roberto, sementara tendangan Isco masih melambung.

James kemudian mendapatkan dua peluang bagus, masing-masing di menit ke-17 dan ke-18. Peluangnya yang pertama, setelah mendapatkan operan dari Ronaldo, masih melambung di atas mistar gawang. Sementara peluangnya yang kedua masih bisa dihentikan oleh Roberto.

James baru bisa menorehkan namanya di daftar pencetak gol pada menit ke-31. Gol tersebut tercipta lewat sebuah proses yang terbilang apik. Bola yang diumpankan Benzema diterima oleh James di dalam kotak penalti. Tanpa buang waktu, pemain asal Kolombia itu langsung melepaskan sepakan voli kaki kiri.

Bola hasil tendangan James melambung dan melengkung lagi ke bawah, sebelum akhirnya bersarang di tiang jauh. Madrid pun unggul 2-0 dan menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol tanpa balas itu.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-48, Granada mendapatkan peluang lewat sepakan kaki kanan Jhon Cordoba dari luar kotak penalti. Namun, tendangan Cordoba masih bisa dihentikan oleh Casillas.

Granada sempat mendapatkan beberapa peluang setelahnya, tapi Madrid kembali berhasil mencetak gol. Pada menit ke-54, sebuah sepakan dari Benzema tidak mampu dihalau oleh Roberto.

Gol bermula dari sebuah serangan yang dibangun di sisi kanan. Bola kemudian diterima oleh Ronaldo yang berdiri tepat di depan kotak penalti Granada. Ronaldo langsung mengirim umpan terobosan dengan tumitnya kepada Benzema dan penyerang asal Prancis ini langsung menyelesaikan peluang lewat sepakan kaki kanan. Madrid 3, Granada 0.

Gol terakhir Madrid baru tercipta di menit ke-87. Ronaldo dan Benzema kembali jadi aktor terciptanya gol. Umpan Benzema ke kotak penalti disambut Ronaldo dengan sepakan kaki kanan. Namun, bola sepakan Ronaldo berusaha dihalau oleh Babin.

Sebelum Babin bisa menjangkaunya, James sudah berhasil menggapai bola tersebut dengan kakinya. Tendangan James ke arah gawang kemudian berbelok setelah mengenai kaki Babin. Madrid pun menutup laga dengan kemenangan 4-0.

Dengan hasil ini, Madrid untuk sementara memimpin klasemen dengan koleksi nilai 24. Sementara, Granada tetap berada di urutan ke-14 dengan koleksi nilai 9.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Liga Spanyol Dini Hari Tadi was last modified: November 2nd, 2014 by Agus Darmawan
Terms : kelasemen fifa, jumlah gol ronaldo di semua ajang, sbop scor, jumlah gol cr7 di semua ajang, klasemen LCH, Klasamen, pencetak gol barcelona vs cordoba, jumlah gol messi vs ronaldo 2015, sekor sementara tailan vs miyanmar, klasemen moto gp 20015
tags: , , ,