Hasil Liga Spanyol 2011/2012 Barcelona Menang Tipis 1-0 Atas Gijon

Share/Bookmark

Pada laga yang digelar di kandang Gijon, Stadion El Molinon, Senin (3/10/2011) dinihari WIB, Barca meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol tunggal yang diciptakan oleh Adriano setelah memanfaatkan bola pantulan tendangan Xavi Hernandez yang menghantam tiang. Barcelona kini memimpin klasemen dengan 14 poin atau sama dengan poin yang dikumpulkan Levante.

Barcelona diprediksi menciptakan banyak gol setelah berhasil mencetak 22 gol dalam lima pertandingan liga sejauh ini, terutama menghadapi tuan rumah Sporting yang menjadi juru kunci klasemen. Lima gol yang dilesakkan Barcelona ke gawang BATE Borisov di ajang Liga Champions tengah pekan kian menegaskan prediksi itu.

Pada menit ke-12, sinyal banjir gol kian tegas ketika Adriano meneruskan peluang yang diperoleh Xavi. Namun, gol pembuka keunggulan itu rupanya tidak berhasil ditambah Barcelona hingga pertandingan berakhir.

Sporting memperoleh peluang menyamakan kedudukan, tetapi Victor Valdes terlalu tangguh bagi Oscar Trejo ataupun Nacho Cases. Usai jeda, pertandingan tidak berubah. Barcelona tetap tidak menemukan cara menambah keunggulan. Peluang Lionel Messi berhasil digagalkan Juan Colinas pada menit ke-76. Begitu juga upaya sang bintang sepuluh menit berselang yang lagi-lagi dibendung kiper tuan rumah. Seydou Keita sempat menjaringkan bola ke dalam gawang Sporting, tetapi dianulir karena saat memberikan umpan Dani Alves sudah berada dalam posisi off-side.

Hasil ini kian meninggalkan Sporting di dasar klasemen setelah menderita lima kekalahan dalam enam pertandingan.

Susunan Pemain:

Sporting Gijon: Colinas, Soto, Botia, Canella, Ramos, Cases, Rivera, Trejo (Ayoze 75′), Cuevas (Bilic 79′), Barral, Castro.

Barcelona: Valdes, Abidal (Maxwell 55′), Mascherano, Adriano (Keita 79′), Alves, Busquets, Thiago, Xavi, Villa, Messi, Pedro (Pique ’56).

Hasil Liga Spanyol 2011/2012 Barcelona Menang Tipis 1-0 Atas Gijon was last modified: October 3rd, 2011 by Dian Novita