Hasil Liga Italia: Napoli Berhasil Menaklukkan Chievo Dengan Skor 3-1

Share/Bookmark

higuainHasil Napoli vs Chievo – Napoli berhasil mengalahkan Chievo dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga Italia yang digelar di San Paolo, Minggu (6/3/2016) dinihari WIB. Napoli mampu mendominasi ballposision sebesar 69%-31%.

Anak asuh Mauricio Sarri tersebut bisa melakukan percobaan sebanyak 25 kali tembakan dengan 10 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Chievo cuma melakukan percobaan sebanyak 8 kali tembakan dengan 2 diantaranya on target.

Dari hasil pertandingan ini, Napoli sementara berhasil menyamakan poinnya dengan Juventus yang berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 61 poin. Napoli sudah melakukan laga yang ke 28 ini dengan duduk diposisi kedua klasemen sementara. Sedangkan Juve baru akan menjalani pertandingan pekan ke-28, Minggu malam wib nanti.

Napoli sudah kebobolan ketika laga memasuki menit kedua. Gol dari Chievo tercipta lewat Nicola Rigoni yang berhasil mencuri bola dari bek Napoli, Vlad Chiriches. Dia berhasil melepaskan tendangan yang sangat keras dan berhasil menaklukkan kiper Pepe Reina.

Napoli langsung membalasnya empat menit kemudian melalui Gonzalo Higuain. Berawal dari umpan Faouzi Goulham yang berhasil dioptimalkan dengan tendangan dari Higuian. Bola berhasil masuk ke gawang Napoli.

Chiriches berhasil memperbesar keunggulan Napoli melalui tandukan dari jarak dekat. Skor 2-1 untuk keunggulan Napoli bertahan hingga babak awal usai.

Selepas turun minum, Napoli masih mendominasi permainan. Lorenzo Insigne memperoleh kesempatan di menit 59, namu tendangannya masih belum tepat sasaran.

Gol ketiga Napoli tercipta di menit ke 70 melalui Callejon. Gol diawali dari umpan Allan yang dilanjutkan dengan sontekan dari Callejon. Tendangan dari Callejon pun masuk ke gawang Bizzarri.

Di sisa pertandingan tak tercipta gol tambahan dari kedua tim, sehingga laga berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Napoli.

Susunan Pemain:

Napoli: Reina; Hysaj, Chiriches, Koulibaly, Ghoulam; David Lopez (Allan 67), Jorginho, Hamsik (Chalobah 86); Callejon, Higuain, Insigne (Mertens 71)

Chievo: Bizzarri; Frey, Dainelli, Cesar, Cacciatore; Castro, Radovanovic, N Rigoni (Hetemaj 67); Birsa (Meggiorini 64); Mpoku, Pellissier (Floro Flores 55)

Hasil Liga Italia: Napoli Berhasil Menaklukkan Chievo Dengan Skor 3-1 was last modified: March 6th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,