Hasil Liga Italia Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Pertandingan Liga Italia dini hari tadi, Roma tundukkan Atalanta 2-1 sedangkan Juventus cukur Lazio 3-0

AS Roma memetik poin penuh dari lawatannya ke markas Atalanta. Sempat tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 57 detik, Giallorossi akhirnya berbalik menang 2-1.

Dalam pertandingan giornata 12 di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (23/11/2014) dinihari WIB, Atalanta mengejutkan Roma saat pertandingan belum genap berjalan satu menit. Maximiliano Moralez membuat tuan rumah unggul saat waktu baru menunjukkan angka 57 detik.

Roma yang lambat panas baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-23 lewat sepakan keras Adem Ljajic. Ljajic kemudian juga membidani lahirnya gol kedua Roma lewat assistnya untuk Radja Nainggolan di menit ke-42.

Dengan tambahan tiga poin, Roma menempel ketat Juventus di puncak klasemen dengan 28 poin dari 12 laga. Namun Juve baru akan bertanding melawan Lazio, Minggu (23/11/2014) dinihari ini.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Atalanta hanya berada satu strip di atas zona merah. Mereka ada di posisi ke-17 dengan 10 poin.

*********

Juventus meraih hasil positif dalam lawatannya ke kandang Lazio di Olimpico. Begitu laga tuntas, Bianconeri mengantungi kemenangan tiga gol tanpa balas.

Dalam laga Serie A pekan ke-12, Minggu (23/11) dinihari WIB, Juve tampil dengan kekuatan penuh yang diisi Fernando Llorente serta Carlos Tevez di lini depan, serta due Paul Pogba dan Andrea Pirlo di lini tengah.

Juve unggul penguasaan bola 56 berbanding 44 persen milik Lazio, sementara mereka juga punya lima tembakan tepat sasaran dari total 7 tembakan. Lazio sendiri punya empat shot on target dari sembilan tembakan sepanjang 90 menit.

Pogba membuka kemenangan Juve lewat golnya di menit ke-24. Serangan balik cepat dibangun Juve dan Tevez kemudian mengirimkan bola ke kotak penalti, yang disambut sepakan terukur Pogba ke gawang Claudio Marchetti.

Gol Pogba itu meruntuhkan semangat juang Lazio yang sebenarnya mengawali laga dengan baik. Mereka mampu menekan Juve beberapa kali termasuk Stefan de Vrij yang punya peluang mencetak gol dari jarak dekat.

Keunggulan Juve bertambah di menit ke-55. Kali ini Tevez mencatatkan namanya di papan skor, usai berdiri bebas di kotak penalti dan menaklukkan Marchetti lewat sepakan jarak dekat.

Skor berubah menjadi 3-0 di menit ke-64 ketika Pogba menjebol lagi jala Marchetti lewat sepakan bagian luar kaki kanannya, yang bersarang di tiang dekat.

Juve harus menuntaskan laga dengan 10 pemain usai Simone Padoin menerima kartu kuning kedua di menit ke-71, karena melanggar Antonio Candreva.

Skor 3-0 bertahan hingga laga usai dan Juve kokoh di posisi puncak klasemen dengan 31 poin, unggul tiga angka dari AS Roma di posisi kedua. Lalu Lazio di posisi kelima dengan 19 poin.

Kemenangan ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Juve atas Lazio yang sudah mencapai 20 laga beruntun di Serie A, sejak terakhir kalah di Desember 2003.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Liga Italia Dini Hari Tadi was last modified: November 23rd, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,