Hasil Liga Italia 2011/2012 Napoli Dipermalukan Parma 1-2

Share/Bookmark

Napoli menelan kekalahan mengejutkan di kandangnya sendiri. Menjamu Parma di Stadio San Paolo, Minggu (16/10/2011) dinihari WIB, Partenopei tunduk dengan skor 1-2.

Ini menjadi kekalahan kedua Napoli sepanjang musim ini setelah sebelumnya tunduk di tangan Chievo Verona 0-1. Dengan status sebagai penghuni posisi tiga musim lalu dan menjadi salah satu kontestan Liga Champions, kekalahan atas Parma terasa mengejutkan.

Hasil ini belum menggeser posisi Napoli di urutan tiga klasemen. Marek Hamsik cs sudah mengumpulkan 10 poin hasil tiga kemenanga, sekali imbang dan dua kali kalah.Bermain di kandang, Napoli tampil dominan dalam penguasaan bola. Meski begitu mereka tak mampu membuat ancaman yang benar-benar berbahaya ke gawang Parma di menit-menit awal.

Melalui Edinson Cavani, Napoli nyaris membuka keunggulan saat sepakannya meneruskan tendangan sudut masih menghantam mistar gawang. Sementara di sisi lain Jonathan Biabiany memaksa bek Napoli menambah kewaspadaan karena selain punya kecepatan dia juga sempat melepaskan tandukan yang masih mudah ditangkap Morgan De Sanctis.

Tendangan bebas Sebastian Giovinco nyaris membawa Parma unggul, namun sekali lagi De Sanctis melakukan penyelamatan untuk menghindarkan Napoli dari kebobolan. Sebelum turun minum Napoli nyaris membuka rekening gol andai Christian Maggio bisa megontrol bola dengan sempurna, sedangkan upaya lainnya melalui Gokhan Inler masih bisa diredam Antonio Mirante.

Tendangan keras Marek Hamsik yang masih bisa ditepis kiper mengawali babak kedua. Dominasi Napoli terlihat jelas dengan Lavezzi juga melepaskan tendangan keras yang melenceng dari target.

Namun lewat skenario serangan balik Parma malah unggul lebih dulu di menit 57. Floccari menjadi kreator dengan umpan backheel yang dia lepaskan buat Gobbi. Tendangan kaki kiri Gobbi tak mampu dihadang De Sanctis dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Napoli baru bisa menyamakan kedukan di menit 76 melalui pemain penggantinya Mascara. Menerima umpan backheel dari Lavezzi, Mascara melepaskan hebat keras yang merobek jalan tim tamu.

Bencana untuk Napoli datang di menit 83 saat Parma kembali berhasil memimpin. Melakukan penetrasi di sisi kanan, Giovinco melepas umpan diagonal yang berhasil dibelokkan ke gwang oleh Modesto.

Napoli sempat nyaris menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas, namun kiper Parma. Mirante menghadang tandukan Maggio serta memblok upaya rebound Cavani dari jarak dekat.

Susunan Pemain

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica (Mascara 65); Maggio, Gargano, Inler (C Lucarelli 85), Dossena (Zuniga 75); Hamsik, Lavezzi; Cavani

Parma: Mirante; Zaccardo, Paletta, A Lucarelli, Gobbi; Biabiany (Valiani 65), Morrone, Jadid (Blasi 83), Modesto (Santacroce 86); Giovinco, Floccari

Hasil Liga Italia 2011/2012 Napoli Dipermalukan Parma 1-2 was last modified: October 16th, 2011 by Dian Novita