Hasil Liga Italia 2011/2012 AC Milan Menang Dramatis dari Lecce 4-3

Share/Bookmark

Dalam laga di Via del Mare, Minggu (23/10/2011), AC Milan tampil luar biasa kala bertamu ke kandang Lecce. Sempat tertinggal tiga gol lebih dulu, Il Diavolo Rosso akhirnya mampu memukul balik tim tuan rumah 4-3.

Lecce langsung unggul saat laga baru berumur empat menit. Tendangan bebas Carlos Grossmuller dengan sempurna ditanduk oleh Guillermo Giacomazzi ke gawang Milan.Tim tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-30. Pelanggaran Christian Abbiati terhadap Daniele Corvia di area terlarang berbuah tendangan 12 pas untuk Lecce. Massimo Oddo yang jadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Milan makin keteteran setelah tujuh menit kemudian gawang mereka jebol lagi. Lolos dari jebakan offside, Grossmuller langsung berhadapan dengan Abbiati dan tanpa kesulitan menaklukannya.

Hingga babak pertama usai, Milan masih tertinggal 0-3.

Pada babak kedua, anak buah Massimiliano Allegri menunjukkan semangat pantang menyerahnya. Empat menit selepas restart, Kevin-Prince Boateng berhasil memanfaatkan sebuah sepak pojok untuk menjebol gawang Lecce dengan tendangan volinya.

Cuma berselang enam menit, skor kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. Kali ini, sepakan keras Boateng dari luar kotak penalti menghujam gawang Lecce yang dikawal Massimiliano Benassi.

Pada menit ke-63, Milan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Dari sebuah situasi set-piece, Boateng membukukan hat-trick lewat tendangan dari sudut sempit di dalam kotak penalti.

Kemenangan Rossoneri ditentukan oleh gol Mario Yepes tujuh menit sebelum waktu normal habis. Umpan silang Antonio Cassano dari dalam kotak penalti berhasil diteruskan oleh Yepes ke gawang Lecce dengan kepalanya.

Dengan kemenangan tersebut, Milan masuk ke lima besar klasemen sementara Serie A Italia. Sementara itu, akibat kekalahan menyakitkan tersebut Lecce tetap terjerembab di zona degradasi dengan perolehan empat poin.

Hasil Liga Italia 2011/2012 AC Milan Menang Dramatis dari Lecce 4-3 was last modified: October 23rd, 2011 by Dian Novita