Hasil Liga Inggris: West Ham United Taklukkan Everton Dengan Skor 3-2

Share/Bookmark

westham vs evertonHasil West Ham vs Everton – West Ham United berhasil unggul melawan Everton meskipun sempat tertinggal dua gol, The Hammers menang dengan skor akhir 3-2.

Pada laga lanjutan Liga Inggris yang di gelar di Goodison Park, Sabtu (5/3/2016) malam WIB, Everton berhasil unggul lebih dulu melalui gol dari Romelu Lukaku di menit 13.

Gol berawal dari umpan Bryan Oviedo, Lukaku berhasil menerobos lini belakang Everton lalu melepaskan sepakan yang tak dapat dihalalu oleh Adrian.

Di menit 34, Kevin Miralas memperoleh kartu kuning kedua, hingga The Toffees harus kehilangan satu pemainnya. Meskipun kehilangan satu pemainnya, Everton mampu menambah keunggulannya di menit 56. Gol berawal dari kolaborasi Lukaku dengan diakhiri tembakan dari jarak dekat oleh Aaron Lennon.

Everton mendapatkan peluang emas untuk memperbesar skor lewat tendangan penalti di menit 68 setelah Alexandre Song melanggar Muhamed Besic di kotak terlarang. Namun, Eksekusi yang dilakukan oleh Lukaku gagal membuahkan gol.

West Ham akhirnya dapat memanfaatkan keunggulan pemain. Gol pertama dari West Ham di ciptakan oleh Michail Antonio di menit 78. Berawal dari tandukannya dari dalam kotak penalti mengoptimalkan umpan dari Mark Noble dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Tiga menit kemudian, West Ham menciptakan gol keduanya melalui tandukan Diafra Sakho setelah mendapatkan umpan dari Dimitri Payet. Gol kemenangan West Ham di ciptakan oleh Payet di menit ke-90. Skor 3-2 untuk keunggulan West Ham menjadi hasil akhir dari laga ini.

Dari hasil pertandingan ini, West Ham sekarang mengoleksi 49 poin, melengserkan MU yang berada di posisi ke lima klasemen. MU yang mengumpulkan 47 poin baru akan menjalani laga pekan ke-29, Minggu (6/3) malam WIB. Sedangkan Everton masih menempati posisi 11 klasemen dengan mengoleksi 38 poin.

Susunan Pemain:

Everton: Robles, Stones (Basic 46), Jagielka, Funes Mori, Oviedo, McCharty, Barkley, Coleman, Lukaku (Barry 89), Mirallas, Lennon (Niasse 76)

West Ham: Adrian, Kouyate, Ogbonna, Oxford (Carroll 46), Cresswell, Obiang (Song 61) Noble, Antonio, Payet, Lanzini, Emenike (Sakho 61)

Hasil Liga Inggris: West Ham United Taklukkan Everton Dengan Skor 3-2 was last modified: March 6th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,