Hasil Liga Inggris: West Ham Ditahan Imbang Arsenal Skor 3-3

Share/Bookmark

west ham vs arsenalHasil West Ham vs Arsenal – West Ham ditahan imbang 3-3 oleh Arsenal pada laga yang digelar di Boleyn Ground, Sabtu (9/4) malam. Arsenal sebenarnya dapat membuat dua gol lebih dulu lewat gol Mesut Oezil dan Alexis Sanchez sebelum West Ham dapat membuat tiga gol melalui Andy Carrolldi babak yang kedua dan akhirnya disamakan oleh The Gunners.

Dari hasil pertandingan ini, Arsenal menjadi gagal memperkecil jarak dengan pringkat puncak yang diduduki oleh Leicester City . Arsenal saat ini masih menduduki peringkat ketiga dengan mengoleksi 59 poin dari 32 pekan, terpaut 10 poin dari Leicester yang baru menjalani laganya besok kontra Sunderland. Sedangkan West Ham saat ini masih menduduki posisi keenam dengan mengoleksi 52 poin dari 32 laga.

Pada laga yang digelar di Boleyn Ground, West Ham berinisiatif untuk melakukan serangan sejak menit awal dan langsung membahayakan lini bertahan Arsenal. Michail Antonio mengirimkan bola kepada Aaron Creswell dan kemudian bola ditanduk oleh Antonio Lanzini, tapi bola belum menemui sasaran.

West Ham berhasil merobek jala gawang Arsenal pada menit ke 14 melalui Lanzini. Berawal dari tendangan salto dari Andy Carroll yang kurang akurat sehingga bola melayang di mulut gawang David Ospina dan berhasil ditanduk oleh Lanzini untuk membawa West Ham unggul 1-0. Namun gol tersebut di anulir oleh sang wasit sebab Lanzini sudah lebih dulu terjebak offside

Pada menit ke-18, Pemain lini West Ham yang hendak membuang bola namun bola malah mendarat di kaki Francis Coquelin. Dia lalu memberikan bola kepada Alex Iwobi yang kemudian diumpankan kepada Oezil dan akhirnya dapat merobek jala West Ham. Skro 0-1 untuk Arsenal.

Sanchez dapat memperbesar skor Arsenal menjadi 2-0 pada menit ke-34. Berawal dari Iwobi yang memberikan umpan terukurnya kepada Sanchez dan dengan sangat tenangnya dapat memasukkan ke gawang Adrian.

West Ham akhirnya dapat memperkecil skor di menit ke-44 melalui gol dari Carroll. Bermula dari Creswell yang mengirimkan bola dan disambut dengan sundulan Carroll yang akhirnya dapat menjebol jala Ospina.

West ham akhirnya dapat menyamakan skor menjadi 2-2 di menit-manit terakhir babak awal juga melalui Carroll. Tendangan dari jarak dekat yang dilepaskan oleh carrol sempat mengenai Gabriel sebelum akhirnya bola membobol gawang arsenal.

Memasuki menit ke 3 dibabak yang kedua, West Ham dapat menjebol gawang Arsenal melalui Dimitri Payet. tapi gol tersebut tak disahkan oleh wasit sebab Laurent Koscieli melakukan pelanggaran lebih dulu kepada Carroll sebelum memberikan umpan kepada Payet.

West Ham akhirnya dapat berbalik unggul 3-2 pada menit ke-52. Berawal dari serangan yang dibangun oleh Antonio di sisi kiri dan mengirimkan bola kepada Carroll yang disambutnya dengan tandukan. Bola hasil tandukannya sempat membentur kepala Gabrial sebelum akhirnya dapat membobol gawang Ospina.

Pada menit ke 70 Arsenal akhirnya dapat menyamakan kedudukan. Gol berawal dari umpan Oezil yang diakhiri tendangan dari Koscielny yang gagal dihalau oleh kiper Adrian.

Tak ada lagi tambahan gol disisa pertandingan ini, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

Susunan Pemain

West Ham: Adrian; Tomkins (Emenike 46′), Reid, Ogbonna, Cresswell; Kouyate, Noble, Lanzini; Antonio, Carroll, Payet.

Arsenal: Ospina; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal; Elneny (Giroud 68′), Coquelin (Ramsey 61′); Iwobi, Oezil, Alexis; Welbeck (Walcott 82′).

Hasil Liga Inggris: West Ham Ditahan Imbang Arsenal Skor 3-3 was last modified: April 9th, 2016 by Agus Darmawan
Terms : grisman, piala antoni gerismant, rial madird
tags: , , ,