Hasil Liga Inggris Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil pertandingan Liga Inggris dini hari tadi, Chelsea kalahkan Tottenham 3-0, City gasak Sunderland 4-1 sedangkan Arsenal menang tipis atas Southampton

Chelsea masih menjaga kesempurnaan mereka di Stamford Bridge sekaligus mengokohkan posisi puncak klasemen, usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-0.

Pada laga pekan ke-14 Premier League yang dihelat, Kamis (4/12/2014) dinihari WIB, Chelsea memimpin dua gol tanpa balas di babak pertama lewat Eden Hazard dan Didier Drogba. Satu gol lainnya diciptakan pemain pengganti, Loic Remy, di babak kedua.

Kemenangan atas Spurs membuat The Blues belum pernah kehilangan poin penuh dari tujuh pertandingan kandangnya musim ini, dengan bikin 18 gol serta hanya kebobolan tiga gol. Mereka kokoh di posisi pertama dengan 36 poin, unggul enam angka dari Manchester City di posisi kedua.

Sementara itu kekalahan keenam Spurs musim ini membuat mereka tertahan di posisi ke-10 dengan 20 poin.

************

Manchester City memutus catatan buruknya di kandang Sunderland. The Citizens kali ini sukses membawa pulang poin maksimal setelah menggasak tim tuan rumah dengan skor telak 4-1. Sergio Aguero menyumbangkan dua gol untuk City.

Pada pertandingan di Stadium of Light, Kamis (4/12/2014) dinihari WIB, City sebenarnya lebih dulu tertinggal. Mereka kebobolan oleh gol Connor Wickham pada menit ke-19.

Akan tetapi, saat turun minum, tim tamu sudah berbalik unggul 2-1. Dua gol City dicetak oleh Aguero dan Stevan Jovetic.

City mencetak dua gol tambahan pada paruh kedua. Pablo Zabaleta mencetak gol ketiga sebelum Aguero memantapkan kemenangan timnya.

Kemenangan ini tak mengubah posisi City di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka tetap bertahan di urutan kedua dengan 30 poin dari 14 partai, tertinggal enam poin dari Chelsea yang menempati puncak klasemen. Adapun Sunderland berada di posisi ke-14 dengan 14 poin.

**********

Arsenal harus berjuang keras untuk mendapatkan poin maksimal saat menjamu Southampton. Kemenangan memang diraih The Gunners, tapi itu baru didapat melalui gol tunggal Alexis Sanchez jelang laga tuntas.

Bermain di Emirates Stadium, Kamis (4/12/2014) dinihari WIB, Arsenal tampil sangat dominan. Selain mendominasi penguasaan bola, skuat besutan Arsene Wenger total melepaskan 19 tembakan sepanjang 90 menit, di mana delapan di antaranya mengarah ke sasaran. Sementara Southampton cuma membuat enam tembakan dan satu yang mengarah ke gawang.

Dibuat frustrasi oleh tamunya, ‘Gudang Peluru’ akhirnya sukses menjebol gawang Emiliano Martinez saat waktu normal tinggal tersisa satu menit lagi. Alexis Sanchez kembali jadi pahlawan Arsenal dengan aksinya.

Poin maksimal dari laga ini membuat Arsenal masih bertahan di posisi enam klasemen dengan poin 23, terpaut dua dari Manchester United sebagai klub terakhir di zona Liga Champions. Sementara buat Southampton, posisi mereka juga belum beranjak dari urutan tiga, meski kini makin didekati para pesaing setelah di laga sebelumnya kalah 0-3 atas Manchester City.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Liga Inggris Dini Hari Tadi was last modified: December 4th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,