Hasil Liga Inggris: Chelsea Menaklukkan Newcastle Dengan Skor 5-1

Share/Bookmark

chelsea vs newcastelHasil Chelsea vs Newcastle – Chelsea berhasil mengalahkan tamunya Newcastle dengan skor 5-1 dalam pertandingan lanjutan ajang Premier League di Stamford Bridge, Minggu (14/02) dini hari.

Gol The Blues diciptakan oleh Diego Costa, Pedro Rodriguez (2), Willian dan Bertrand Traore. Sedangkan Newcastel hanya dapat mencetak satu gol melalui Andros Townsend.

Tuan rumah Chelsea mencetak gol pertamanya pada menit ke-5 di babak pertama lewat Diego Costa. Lini belakang Newcastle terlalu rapuh sehingga dapat diambil kesempatan oleh Willian dan memberikan umpan terobosan kepada Costa. Umpan tersebut dapat dimanfaatkan oleh Costa dan berhasil memasukkan bola ke gawang.

Chelsea terus menerus melancarkan serangan dan akhirnya dapat menambah keunggulan melalui Pedro selang empat menit dari gol pembuka The Blues. Pedro dapat merebut bola dari pemain Newcastel dan berhasil membobol gawang Rob Elliot.

Giliran Willian mengukir namanya di papan skor pada menit ke-17 setelah dapat memanfaatkan umpan dari Costa. The Magpies tidak dapat mengembangkan permainan setelah ketinggalan tiga gol. Sedangkan tuan rumah Chelsea beberapa kali menebar ancaman ke gawang lawan namun masih belum membuahkan gol tambahan.

Pada babak yang kedua, The Blues masih terus melancarkan serangannya. Pedro mencetak gol ke empat tuan rumah di menit ke-59, setelah memanfaatkan umpan dari Cesc Fabregas.

Tujuh menit jelang pertandingan bubar, Bertrand Traore menambah keunggulan tuan rumah Chelsea ketika memasuki menit ke tujuh menjelang pertandingan selesai.

Pada menit ke-90, tim tamu Newcastel mencetak gol pertamanya melalui tembakan keras Andros Townsend. Gol tersebut menjadi penutup pada pertandingan ini. Skor 5-1 untuk keunggulan tuan rumah The Blues menjadi hasil akhir laga ini.

Dari hasil pertandingan ini, Chelsea naik satu ke peringkat 12 dengan mengumpulkan 33 poin dari 26 kali laga. Sedangkan, Newcastle tergeser keperingkat 18 dengan mengumpulkan 24 poin.

Susunan Pemain:
Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry (Rahman 38′), Azpilicueta; Fabregas, Matic; Pedro, Willian (Loftus-Cheek 80′), Hazard; Costa (Traore 60′).

Newcastle United (4-2-3-1): Elliot; Janmaat, Taylor, Coloccini, Aarons; Shelvey, Tiote (Lascelles 67′); Sissoko, Wijnaldum (Colback 46′), Townsend; Mitrovic (Doumbia 70′).

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 52% – 48%
Shot (on goal): 14 (7) – 10 (3)
Pelanggaran: 11 – 16
Offside: 2 – 0
Kartu kuning: 0 – 2
Kartu merah: 0 – 0

Hasil Liga Inggris: Chelsea Menaklukkan Newcastle Dengan Skor 5-1 was last modified: February 14th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,