Hasil Liga Inggris 2011/2012 Spurs Atasi Arsenal 2-1

Share/Bookmark

Dalam duel London derby Utara antara Arsenal melawan Tottenham Hotspurs di Stadion White Hart Lane, Minggu 2 Oktober 2011, Hotspurs berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1.  Gol pertama Spurs dicetak oleh Rafael van der Vaart menit ke-40.

Diawali dari sebuah serangan di sisi tengah yang kemudian dilanjutkan kepada Emmanuel Adebayor di sisi kanan. Adebayor kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti dan ada Van der Vaart di sana. Usai menahan bola dengan dadanya, Van der Vaart langsung melepaskan sepakan voli dengan kaki kiri dan langsung menggetarkan jala Arsenal.Di awal-awal babak kedua, Arsenal akhirnya menyamakan kedudukan dengan gol yang diciptakan oleh Aaron Ramsey . Pergerakan yang bagus dari Alex Song mengawali gol tersebut. Song menggiring bola ke sisi kiri lapangan dan langsung melepaskan umpan silang. Bola umpan silang tersebut pun disambar oleh Aaron Ramsey.

Gol penentu kemenangan Hotspur diciptakan oleh Kyle Walker. Setelah menerima bola sepakan Luka Modric yang membentur bek Arsenal, Walker menggiring bola sejenak, sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke pojok gawang Arsenal dan Szczesny tak mampu menahannya. Spurs kembali unggul.

Hasil Liga Inggris 2011/2012 Spurs Atasi Arsenal 2-1 was last modified: October 2nd, 2011 by Dian Novita