Hasil Liga Inggris 2011/2012 Arsenal Taklukan Chelsea 5-3

Share/Bookmark

Di Stamford Bridge, Sabtu (29/10/2011) malam WIB, Arsenal mempertunjukkan performa luar biasa dalam lawatan ke Chelsea. Dalam laga bertajuk Derby London tersebut The Gunners yang sempat tertinggal akhirnya menang 5-3, dengan tiga gol dibuat Robin van Persie.

Chelsea mampu dua kali mengungguli lawannya dan punya banyak peluang bikin gol di babak pertama. Namun di akhir laga mereka harus puas menjadi pihak yang kalah, yang mana menjadi kekalahan kedua secara beruntun setelah pekan lalu ditundukkan Queens Park Rangers.Frank Lampard membawa ‘Si Biru’ unggul di menit 13, sebelum Robin van Persie menyamakan kedudukan di menit 37. Di injury time babak pertama John Terry memastikan tuan rumah unggul 2-1 saat jeda dengan gol yang dibuatnya.

Sepuluh menit babak kedua berjalan Arsenal mampu membalikkan keadaan. Gol dari Andre Santos dan Theo Walcott membuat mereka balik unggul 3-2. Juan Mata sempat kembali menyamakan kedudukan di menit 80 untuk memberi Chelsea harapan.

Namun Van Persie mampu mencetak dua gol di lima menit akhir pertandingan. Aksi-aksi pesepakbola asal Belanda itu di menit 85 dan 90 memberi The Gunners kemenangan 5-3.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke posisi enam klasemen sementara dengan poin 16. Sementara Chelsea tertahan di urutan tiga dengan poin 19, dan membuat mereka kembali gagal merapatkan jarak dengan puncak klasemen.

Hasil Liga Inggris 2011/2012 Arsenal Taklukan Chelsea 5-3 was last modified: October 30th, 2011 by Dian Novita