Hasil Liga Europa: Sevilla Kalahkan Bilbao Dengan Skor 2-1

Share/Bookmark

sevilla vs bilbaoHasil Sevilla vs Bilbao – Sevilla berhasil meraih kemenangan pada laga putaran awal babak pertama perempatfinal Liga Europa. Melakukan laga tandang ke kandang Athletic Bilbao, Sevilla unggul 2-1 atas tuan rumah.

Pada laga yang digelar di San Mames, Jumat 08 april 2016, dinihari WIB, Bilbao berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Aritz Aduriz. Namun Sevilla berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol melalui Timothee Kolodziejczak dan Vicente Iborra.

Di babak pertama, Bilbao dan Sevilla sama-sama mendapatkan kesempatan emas untuk membuat gol. Sevilla memperoleh peluang melalui Ever Banega di menit ke-22. Namun tendangannya masih menghajar tiang gawang Bilbao.

Peluang datang lagi buat Sevilla sepuluh menit kemudian. Berawal dari Umpan terobosan Michael Krohn-Dehli yang disambut Vitolo dengan tembakan dari kaki kiri. Tendangannya berhasil di blok oleh Herrerin sehingga menghasilkan kick corner.

Giliran Bilbao yang memperolah kesempatan pada meni ke-40. Bermula dari skema free kick yang dilakukan Benat, bola diteruskan oleh Aritz Aduriz, tapi sundulannya masih digagalkan oleh tiang gawang. Hingga turun minum kedua tim tak berhasil membuat gol.

Pada babak yang kedua, Bilbao langsung mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dulu. Pada menit ke 47, tuan rumah Bilbao berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Aduriz usai memperoleh umpan dari Iker Muniain.

Delapan menit kemudian, Sevilla berhasil membuat gol penyama melalui Timothee Kolodziejczak. Berawal dari blunder yang dilakukan oleh pemain Bilbao. Tandukan dari Muniain yang ditujukan buat Herrerin di dalam kotak penalti dapat dipotong oleh Banega. Bola kemudian diberikan kepada Kolodziejczak yang berhasil merobek jala gawang Bilbao melalui tendangan dari kaki kirinya.

Pada sepuluh menit terakhir, Sevilla berhasil menambah skor menjadi 2-1. Kevin Gameiro menerobos lini belakang Bilbao dan berhasil masuk ke dalam kotak penalti. Dia kemudian mengirimkan bola kepada Vicente Iborra yang berhasil merubahnya menjadi gol kedua buat Sevilla.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Sevilla. Leg Kedua akan digelar di kandang Sevilla pada 14 April mendatang.

Susunan pemain:
Bilbao: Iago Herrerin, Eneko Boveda, San Jose, Etxeita, Balenziaga, Eraso (Viguera 69′), Benat Etxebarria, De Marcos, Williams (Susaeta 63′), Muniain (Inigo Lekue 63′), Aritz Aduriz

Sevilla: Soria, Tremoulinas (Fazio 12′), Rami, Kolodziejczak, Coke, Krychowiak, Krohn-Dehli (Konoplyanka 68′), N’Zonzi, Banega (Iborra 74′), Vitolo, Gameiro

Hasil Liga Europa: Sevilla Kalahkan Bilbao Dengan Skor 2-1 was last modified: April 8th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,