Hasil Liga Europa Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil pertandingan Liga Europa tadi pagi, Roma dilibas Fiorentina 0-3 sedangkan Napoli lolos ke babak 16 besar setelah main imbang tanpa gol dengan Dinamo

AS Roma tak cuma dipastikan terhenti di babak 16 besar Liga Europa, namun juga harus menelan hasil memalukan. Giallorossi dihantam Fiorentina telak 0-3 di kandang sendiri.

Menjamu Fiorentina di Olimpico, Jumat (20/3/2015) dinihari WIB, Roma sejatinya dalam posisi lebih baik. Mereka punya bekal satu gol tandang usai menahan imbang La Viola 1-1 di Artemio Franchi pada leg pertama.

Meski di atas angin, Roma malah langsung mendapatkan pertanda buruk sebelum laga berjalan 10 menit. Pelanggaran Jose Holebas terhadap Matias Fernandez di menit ke-7 di kotak terlarang berbuah penalti. Gonzalo Rodriguez tak menyianyiakan kesempatan walaupun sepakannya sempat harus diulang.

Roma coba menekan setelah kebobolan, namun kembali kecolongan. Di menit ke-18, kiper Lukasz Skorupski melakukan blunder fatal saat berupaya menahan bola agar tak keluar lapangan. Marcos Alonso mencuri penguasaan bola dan menceploskannya ke gawang kosong.

Hanya tiga menit berselang, Fiorentina menegaskan kemenangan memanfaatkan kelengahan pertahanan Roma mengantisipasi sepak pojok. Jose Basanta berdiri bebas menyambut bola dengan sundulan dan mencatatkan namanya di papan skor. Seakan mempertegas bencana untuk Roma di laga ini, mereka harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Adem Ljajic menerima kartu kuning kedua di menit ke-89.

Berkat kemenangan ini, Fiorentina melaju ke perempatfinal dengan agregat 4-1. Sementara Roma memperpanjang laju buruknya dengan tidak memenangi lima laga terakhir dengan catatan tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

***********

Napoli jadi tim pertama yang melaju ke perempatfinal Liga Europa usai menyingkirkan Dinamo Moscow. Main imbang tanpa gol di leg kedua babak 16 besar, Il Partenopei lolos dengan agregat total 3-1.

Pada laga yang dihelat di Arena Khimki, Jumat (20/3/2015) dinihari WIB, Napoli yang menang 3-1 di leg pertama sudah mengancam gawang tuan rumah di menit ketiga lewat tandukan Christian Maggio tapi bola masih melebar.

Dua peluang Napoli hadir lagi lewat Dries Mertens tapi tembakannya menerpa mistar gawang, serta satu lagi dari Jose Callejon. Callejon yang tinggal berhadapan dengan kiper gagal menjaga akurasi tembakannya.

Sementara Dinamo yang butuh menang dua gol tanpa balas untuk lolos, sempat mencetak dua gol lewat Christopher Samba dan Aleksandr Kokorin, tapi keduanya dianulir wasit karena offside.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Mariano Andujar dipaksa bekerja keras saat menghadang tembakan Kokorin. Sementara Gonzalo Higuain punya peluang bikin gol tapi tembakannya dari jarak dekat melebar dari sasaran.

Secara statistik kedua tim sama-sama berimbang karena punya 12 tembakan sepanjang 90 menit. Tapi Dinamo unggul 4 berbanding 3 dalam hal peluang tepat sasaran, plus juga menguasai 53 persen penguasaan bola.

Tapi hingga peluit wasit panjang berbunyi Dinamo yang mengandalkan Kevin Kuranyi serta Mathieu Valbuena di lini serang tak mampu bikin gol, sehingga skor 0-0 jadi penutup dan Napoli lah yang lolos ke perempatfinal.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Liga Europa Dini Hari Tadi was last modified: March 20th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , ,