Hasil Liga Europa: Borussia Dortmund Ditahan Imbang Liverpool 1-1

Share/Bookmark

dortmund vs liverpool1Hasil Dortmund vs Liverpool – Borussia Dortmund ditahan imbang 1-1 kala menjamu Liverpool pada laga putaran awal babak perempatfinal jum’at 08 april 2016, dinihari wib. Liverpool berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Divock Origi di babak yang pertama, namun dapat dibalas oleh Dortmund malalui gol dari Mats Hummels di babak yang kedua.

Dortmund mampu tampil mendominasi baal posision sebesar 59%-41% persen dengan menciptakan percobaan sebanyak 16 kali tendangan dan 7 diantaranya yang on target. Sementara tim Liverpool melakukan percobaan sebanyak 13 kali tendangan dengan 6 diantaranya yang on target.

Dortmund langsung melakukan tekanan sejak awal permainan. Lini belakang Liverpool sempat membuat kesalahan, Kiper Simon Mignolet mempermainkan bola sehingga hendak direbut Pierre-Emerick Aubameyang. Namun kiper Mignolet berhasil mengamannkan bola dengan cepat.

Pada menit ke 18 Dortmund mendapatkan peluang emas melalui serangan yang dibangun oleh Marcel Schmelzer. Dia menerobos masuk melalui sisi kanan pertahanan Liverpool, kemudian dia mengirim umpan kepada Henrikh Mkhitaryan. Namun tendangan dari Mkhitaryan masih dapat di halau oleh Sakho.

Liverpool mendapatkan kesempatan tiga menit kemudian. Berawal dari free kick yang dilakukan oleh James Milner, bolo berhasil disundul oleh Dejan Lovren namun masih dapat di blok oleh Roman Weidenfeller. Weidenfeller dan Lovren akhirnya berduel untuk memperebutkan bola rebound tersebut yang mengakibatkan mereka berdua cedera.

Tekanan dari Dortmund datang lagi pada menit 34. Mikhitaryan memperoleh kesempatan untuk melepas tendangan, namun dia terpeleset yang menyebabkan tendangannya tidak menemui sasaran.

Dua menit kemudian, Liverpool justru berhasil membuat gol lebih dulu. Berawal dari umpan Milner yang dapat diselesaikan dengan baik oleh Origi sehingga Liverpool memimpin 1-0.

Liverpool beberapa kali membuat kewalahan lini belakang Dortmund usai mencetak gol tersebut. Di akhir babak yang pertama, Aubameyang melepaskan tendangan tapi masih dapat diamankan oleh Mignolet.

Memasuki menit ke tiga di babak yang kedua, tuan rumah Dortmund akhirnya berhasil menyamakan skor. Berawal dari skema kick corner, Hummels berhasil mengarahkan bola dengan sundulan kepalanya yang gagal di amankan oleh Mignolet. Skor menjadi imbang 1-1.

Serangan Liverpool merepotkan lini bertahan Dortmund di menit ke 51. Kiper Weidenfeller diharuskan membuat tiga kali upaya penyelamatan untuk mengamankan gawangnya.

Baik Dortmund dan Liverpool sama-sama melakukan tekanan, tapi kedua tim tak berhasil menambah skor. Hingga pertandingan berakhir skor tetap bertahan 1-1.

Leg Kedua akan berlangsung dikandang Liverpool yang akan berlangsung pekan depan.
Susunan Pemain:
BORUSSIA DORTMUND: Weidenfeller, Piszczek, Bender (Sokratis 77′), Hummels, Schmelzer, Castro, Weigl, Durm (Sahin 46′), Mkhitaryan, Reus, Aubameyang (Pulisic 76′)

LIVERPOOL: Mignolet, Clyne, Lovren, Sakho, Moreno, Henderson (Allen 46′), Can, Milner, Lallana (Firmino 77′), Coutinho, Origi (Sturridge 84′)

Hasil Liga Europa: Borussia Dortmund Ditahan Imbang Liverpool 1-1 was last modified: April 8th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,