Hasil Liga Champions: The Citizen Berhasil Mengalahkan Dynamo Kiev 1-3

Share/Bookmark

dynamo vs city 21Hasil Dynamo Kiev vs Man CityThe Citizen berhasil mengalahkan tuan rumah Dynamo Kiev dengan skor 1-3 di laga putaran awal babak 16 besar Liga Champions di Olympic Stadium, Kamis (25/02).

Tuan rumah Kiev menciptakan satu gol lewat Vitaliy Buyalsky. Sedangkan City mendapatkan tiga gol melalui Sergio Aguero, David Silva dan Yaya Toure.

Kiev mencoba untuk mendominasi jalannya permainan di menit-menit awal babak pertama. Mereka dapat membuat serangan ke dalam kotak penalti sang tamu.

Namun Kiev justru kebobolan di menit ke-15. Di mulai dari sebuah tendangan sudut, Aguero menyambar bola hasil headding dari Yaya Toure yang berada di dalam kotak penalti. Dengan sekali control ia pun langsung merobek jala gawang Shovkovsky.

Selepas membuat gol yang pertama, City menjadi semakin agresif dan terus melancarkan serangan buat sang tuan rumah. Anak asuh Manuel Pellegrini itu akhirnya dapat menambah satu gol lagi di menit ke-40.

Gol diawali dari aksi Sterling yang mengirim umpan datar ke kepada Silva dan langsung menembakkan bola ke gawang. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, pelatih kiev, Serhiy Rebrov meminta pemainnya untuk lebih meningkatkan serangannya. City pun akhirnya kewalahan menghadapi serangan sang tuan rumah walaupun mereka masih sempat melancarkan serangan ke pertahanan Kiev.

Kerja keras pasukan Kiev akhirnya membuahkan gol pada menit ke-58. Buyalskyy menendang bola namun masih sempat menyenggol badan Otamendi sehingga bola berubah arah sebelum akhirnya menerobos gawang tanpa dihalau oleh kiper Hart. Skor berubah menjadi 1-2.

Gol pertama Kiev tersebut menjadikannya semakin bersemangat menyerang untuk mengejar ketinggalan. City pun akhirnya mengunakan strategi serangan balik cepat.

Tuan rumah Kiev pun akhirnya kian mendominasi penguasaan bola di babak ini. Namun City tetap bertahan dan beberapa kali menghadirkan mara bahaya di lini belakang Kiev.

Gol ketiga City tercipta pada menit ke-90. Berawal dari aksi one-two dengan Fernando, di luar kotak penalti Yaya Toure melepas sepakan terarah dengan kaki kirinya dan berhasil masuk kegawang Kiev. Skor 1-3 untuk City pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini..

Dari kemenangnan ini, City bisa melakoni laga putaran kedua dengan cukup nyaman yang akan digerlar di Etihad.

Susunan Pemain:
Dynamo Kiev (4-3-3): Shovkovsky; Danilo (Makarenko 66′), Khacheridi, Dragovic, Vida; Garmash (Veloso 31′), Rybalka, Buyalskyy; Yarmolenko, Teodorczyk (Junior 46′).

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Sagna, Otamendi, Kompany, Clichy; Fernando, Fernandinho; Silva, Toure, Sterling; Aguero (Iheanacho 91′).

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 49% – 51%
Shot (on goal): 11 (3) – 12 (5)
Pelanggaran: 14 – 10
Offside: 2 – 1
Kartu kuning: 0 – 0
Kartu merah: 0 – 0

Hasil Liga Champions: The Citizen Berhasil Mengalahkan Dynamo Kiev 1-3 was last modified: February 25th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,