Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Pertandingan Liga Champions dini hari tadi, Arsenal kalahkan Monaco 2-0 tapi tidak lolos sedangkan Atletico Madrid maju ke perempatfinal setelah singkirkan  Bayer Leverkusen lewat adu penalti

Arsenal meraih kemenangan 2-0 di kandang AS Monaco, tapi tidak cukup untuk mengantarkan mereka lolos ke perempatfinal Liga Champions. The Gunners tersingkir karena kalah gol tandang.

Bertandang ke Stade Louis II, Rabu (18/3/2015) dinihari WIB di laga leg II babak 16 besar Liga Champions, Arsenal butuh menang dengan selisih tiga gol untuk lolos. Anak asuh Arsene Wenger datang dalam posisi tertinggal 1-3 karena takluk di kandang.

Awalnya Monaco sempat menyulitkan, namun Arsenal perlahan mampu menguasai pertandingan. Olivier Giroud membuka keunggulan di menit ke-36 sekaligus menguak asa timnya.

Peluang demi peluang diciptakan, namun gol kedua Arsenal baru tercipta di menit ke-79 melalui sepakan Aaron Ramsey. Sejak saat itu anak-anak London utara terus menekan, tapi gagal mencetak gol ketiga.

Kemenangan 2-0 membuat skor secara agregat sama kuat 3-3. Tapi langkah Arsenal terhenti karena kalah aturan gol tandang. Monaco berhak atas satu tiket perempatfinal.

Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung mendapatkan ancaman di menit ke-3. Berawal dari kesalahan pemain yang kehilangan bola di tengah, Anthony Martial menusuk di sisi kiri dan memberikan umpan silang mendatar ke Dimitar Berbatov di dalam kotak penalti.

Sadar dalam kawalan ketat, Berbatov kemudian menyodorkan bola ke Joao Moutinho di belakangnya. Moutinho kemudian coba mengarahkan bola melengkung ke pojok kanan atas gawang, tapi masih terlalu tinggi.

Arsenal merespons di menit ke-14. Hector Bellerin menusuk di sisi kanan dan melepaskan umpan silang lambung ke muka gawang. Olivier Giroud menyambut dengan sundulan, tapi cuma tipis di sisi kiri gawang.

Sebuah upaya lain dari Arsenal di menit ke-19 masih terhalang bek. Giroud mengirim umpan silang dan berupaya disambut dengan sepakan voli oleh Santi Cazorla. Layvin Kurzawa berhasil memblok dengan kaki.

Tuan rumah nyaris saja kebobolan di menit ke-23. Berawal dari tendangan bebas, bola diarahkan ke dalam kotak penalti dan sempat berubah arah.

Bola kemudian jatuh di kaki Laurent Koscielny yang berdiri bebas persis di depan gawang, tapi sontekannya cuma menghajar mistar. Pada prosesnya wasit meniup peluit tanda offside, sementara tayangan ulang memperlihatkan bola berbelok setelah mengenai kepala pemain Monaco.

Sebuah serangan Arsenal membuahkan hasil di menit ke-36. Umpan Danny Welbeck diterima Giroud di dalam kotak penalti dan diarahkan ke gawang, tapi ditepis oleh Danijel Subasic.

Meski begitu, bola masih bergulir liar dan berhasil didapatkan Giroud lagi. Di kesempatan keduanya dia tak gagal. Sepakan Giroud deras menghujam pojok kiri atas gawang.

Hanya dua menit berselang, Arsenal nyaris menggandakan keunggulan. Welbeck mendapatkan bola tak jauh dari gawang dan melepaskan sepakan mendatar, hanya membentur Aymen Abdennour. Bola kemudian bergulir pelan dan berakhir tipis di sisi kanan gawang.

Peluang apik lain didapatkan Arsenal di masa injury time babak pertama. Sontekan Giroud meneruskan umpan silang Welbeck masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan Subasic.

Berikutnya sepakan keras Welbeck yang dipatahkan kiper. Kesempatan tersebut menutup laga di paruh pertama.

Arsenal memulai babak kedua dengan cukup menjanjikan. Baru semenit, sebuah upaya dari Giroud berakhir melebar dari gawang.

Di menit ke-53, Mesut Oezil memberikan ancaman lewat tendangan bebas langsung. Sepakannya mengarah ke pojok kanan atas gawang, namun berhasil ditepis Subasic.

Kesempatan berikutnya untuk Arsenal lahir di menit ke-63. Sebuah umpan silang dari sisi kanan coba dibuang bek Monaco, tapi malah jatuh ke kaki Oezil dan diselesaikan dengan tembakan. Masih melenceng ke kiri gawang.

Arsenal pada akhirnya mampu mencetak gol kedua di menit ke-79. Mulanya Nacho Monreal menyodorkan bola kepada Walcott dan diakhiri dengan sepakan yang hanya menerpa tiang gawang.

Kurzawa kemudian coba membuang bola, tapi malah membuatnya jatuh di kaki Aaron Ramsey. Dengan tenang, Ramsey mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Arsenal nyaris saja mencetak gol ketiga di menit ke-83. Sebuah umpan lambung dari kiri disontek Giroud di dekat tiang jauh ke arah gawang. Subasic menunjukkan refleks cemerlang dengan menepis bola.

Arsenal terus menekan di sisa waktu, tapi gagal menambah gol. Meski menang 2-0 dan menyamakan kedudukan agregat 3-3, mereka tetap tersingkir karena kalah aturan gol tandang.

***************

Atletico Madrid harus bertanding hingga adu penalti melawan Bayer Leverkusen untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions. Atletico menang 3-2 di babak adu tos-tosan setelah agregat dengan imbang 1-1 hingga extra time.

Dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu (18/3/2015) dinihari WIB, Atletico memetik kemenangan 1-0. Gol tunggal kemenangan Atletico dicetak Mario Suarez di menit ke-21.

Hingga waktu normal habis, skor 1-0 untuk keunggulan Atletico tetap bertahan. Pertandingan pun berlanjut ke babak extra time. Namun di masa perpanjangan waktu tak ada gol yang tercipta sehingga laga harus ditentukan lewat adu penalti.

Di babak adu penalti, tiga eksekutor Atletico sukses menjalankan tugasnya. Sementara tiga penendang Leverkusen gagal menyarangkan bola. Sepakan Stefan Kiessling yang merupakan penendang terakhir Leverkusen melambung sehingga memastikan kemenangan untuk Atletico.

Jalannya Pertandingan

Leverkusen mendapat peluang lebih dulu saat pertandingan bejalan 10 menit. Karim Bellarabi berhasil melewati beberapa pemain belakang Atletico sebelum melepaskan tembakan dari muka kotak penalti. Namun upayanya itu bisa diblok dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit ke-23, Atletico sudah harus melakukan pergantian penjaga gawang. Miguel Moya mengalami cedera hamstring dan harus digantikan oleh Jan Oblak.

Empat menit berselang, Atletico membuka keunggulan. Dari sebuah tendangan bebas, pemain Leverkusen mencoba untuk menghalau bola. Bola kemudian disundul Cani dan jatuh ke kaki Mario Suarez. Dari luar kotak penalti, dia melepaskan tembakan. Bola membentur kaki Oemer Toprak dan Bernd Leno tak mampu menghalau bola yang bergulir ke dalam gawang.

Mario Suarez nyaris mencetak gol keduanya lewat upaya yang hampir sama. Tembakannya dari luar kotak penalti kembali membentur pemain Leverkusen, namun bola masih melenceng dari gawang.

Peluang Miranda di menit -38 belum mampu menambah gol untuk Atletico. Sundulannya menyambut sebuah sepak pojok masih melambung di atas mistar gawang.

Di menit ke-45, gantian Leverkusen yang mengancam pertahanan Atletico. Son Heung-Min mengoper bola kepada Wendell yang bergerak masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri. Wendell kemudian mengirim umpan ke area berbahaya, tapi Miranda bisa memotongnya dan bola diamankan oleh Oblak.

Memasuki babak kedua, Leverkusen mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Hakan Calhanoglu mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi Oblak tanpa kesulitan masih bisa mengamankan bola.

Atletico nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-71. Tapi tendangan bebas Koke masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Leno.

Peluang kembali didapat Atletico sepuluh menit berselang. Diawali pergerakan Griezmann, dia kemudian menemukan ruang dan mengoper bola kepada Arda Turan yang kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang. Leno gagal mengamankan bola dengan sempurna. Tapi pemain belakang Leverkusen bisa menghalau bola.

Hingga waktu normal habis, tak ada tambahan gol yang tercipta. Laga pun harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu karena agregat kedua tim berimbang 1-1.

Leverkusen mendapat peluang lebih dulu di awal babak tambahan waktu. Menerima bola dari Gonzalo Castro, Stefan Kiessling melepaskan sepakan ke arah gawang. Tapi tembakannya itu tak terlalu keras dan Oblak bisa mengamankan bola.

Atletico gantian mengancam gawang Leverkusen di menit ke-106. Arda Turan berhasil melewati Kyriakos Papadopoulos dan mengoper bola kepada Raul Garcia yang kemudian melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Tapi Leno bisa menepisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Torres! Raul Garcia mengirim umpan crossing ke dalam kotak penalti. Sambil menjatuhkan diri, Torres menyambut umpan itu dengan sundulan. Tapi bola sundulan Torres masih mengarah tepat ke pelukan Leno.

Adu penalti:

Raul Garcia gagal (melambung)
Hakan Calhanoglu gagal (ditepis)
Griezmann masuk
Rolfes masuk
Mario Suarez masuk
Toprak gagal
Koke gagal (ditepis)
Castro masuk
Torres masuk
Kiessling gagal (melambung)

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi was last modified: March 18th, 2015 by Agus Darmawan
Terms : m7spot, pemenang bola semalam, siaran ulang bola hari ini, crus bola, jadwal englanship, ##############################, #####################, jadwal bola sigim, siapa pemenang bola tadi malam, bolabangat
tags: , , ,