Hasil Liga Champions: Benfica mengalahkan Zenit dengan skor Tipis 1-0

Share/Bookmark

benfica vs zenit 2Hasil Benfica vs Zenit - Benfica mengalahkan Zenit St Petersburg dengan skor 1-0 pada pertandingan putaran pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Estadio Da Luz, rabu 16 februari 2016 dini hari wib.

Gol kemenangan Benfica diciptakan oleh Jonas di menit akhir jelang pertandingan usai. Benfica mampu mendominasi dan berhasil membuat percobaan sebanyak 11 kali dengan lima diantaranya tepat sasaran, sementara tim tamu Zenit hanya membuat percobaan sebanyak empat kali dengan dua diantaranya yang memenuhi sasaran.

Sejak awal pertandingan, kedua tim sama-sama saling menyerang. Namun tim Benfica memperoleh banyak peluang mengancam gawang Zenit.

Melalui ketiga pemainnya, Konstantin Mitroglou, Nico Gaitan, dan Jonas, tuan rumah beberapa kali melakukan tekanan kedaerah pertahanan Zenit. Namun, semua peluang tersebut belum menghasilkan gol sehingga babak pertama diakhiri dengan skor 0-0.

Selepas turun minum, permainan masih berjalan dengan sengit. Zenit memperoleh peluang emas gol pada menit ke-53, namun penjaga gawang Julio Cesar berhasil menghalau sepakan Axel Witsel.

Begitu juga pada menit ke-57, tendangan dari Gaitan masih belum memenuhi sasaran. Peluang emas Benfica lahir di menit ke-69, tapi sepakan Javi Garcia dari jarak dekat bisa digagalkan oleh Yury Lodygin.

Gol akhirnya tercipta ketika memasuki injury time babak kedua. Jonas berhasil membobol gawang Lodygin melalui sundulan kepala setelah mendapatkan bola dari Gaitan yang melakukan tendangan bebas di sisi kanan lapangan.

Tendangan bebas tersebut dilakukan setelah Domenico Criscito melanggar Andrea Almeida dan mengasilkan kartu kuning yang kedua buatnya.

Skor 1-0 untuk keunggulan Benfica pun menjadi hasil dari pertandingan ini. Pada leg kedua, Zenit mendapat giliran jadi tuan rumah yang dilangsungkan pada awal bulan maret mendatang.

Susunan Pemain

Benfica: Julio Cesar; Andre Almeida, Nilsson Lindelof, Jardel, Eliseu; Samaris, Renato Sanches; Pizzi (Mehdi 71′), Jonas, Gaitan; Mitroglou (Raul 63′).

Zenit: Lodygin; Anyukov, Garay, Lombaerts, Criscito; Witsel, Javi Garcia; Shatov (Zhirkov 81′), Hulk, Danny (Mauricio 87′); Dzyuba (Kokorin 74′).

Hasil Liga Champions: Benfica mengalahkan Zenit dengan skor Tipis 1-0 was last modified: February 17th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,