Hasil Liga Champions: Bayern Lolos Ke Perempatfinal Usai Kalahkan Juve

Share/Bookmark

munchen1Hasil Juve vs Bayern – Pertandingan putaran kedua babak 16 besar Liga Champions menghadirkan Bayern Munich kontra Juventus. Pertandingan dimenangkan oleh Bayern dengan skor 4-2 melalui babak extra time 2×15 menit, setelah skor imbang 2-2 di waktu normal 90 menit.

Pada laga yang digelar di kandangan Bayern Munchen, 17 maret 2016 dini hari wib, tuan rumah mampu tampil dimonan. Memasuki menit ke 6, Juve sudah berhasil unggul lebih dulu. Gol berawal dari kelalaian dari David Alaba ketika menerima bola umpan dari Sami Khedira, Stephan Lichtsteiner berhasil mengambil bola dan langsung memberikan kepada Pogba yang berada di tenggah. Dia menyambutnya dengan sepakan terarah ke gawang yang sudah ditinggal Manuel Neuer.

Meskipun Bayern mampu mendominasi permainan, tapi mereka belum dapat menerobos lini bertahan Juve yang sangat rapat dan solid.

Juve sangat fokus dengan strategi serangan baliknnya yang sering membuat kerepotan lini bertahan Bayern. Juve berhasil membuat gol yang kedua melalui Cuadrado pada menit ke-28.

Gol berawal dari aksi Alvaro Morata yang kemudian memberikan bola umpan kepada Cuadrado. Cuadrado dapat menaklukkan pemain lini belakang Bayern, Philipp Lahm sebelum melepaskan tendangan ke pojok gawang Neuer. Skor menjadi 2-0 untuk Juve.

Bayern memperoleh kesempatan emas di menit ke-42. Arturo Vidal memberikan bola kepada Mueller yang berada di dalam kotak penalti. Namun tendangan dari Mueller berhasil digagalakan oleh Gianluigi Buffon. Skor 2-0 untuk keunggulan Juve tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak yang kedua, Bayern membuat perubahan formasi dengan menggantikan Mehdi Benatia dan menurunkan Juan Bernat yang terlihat kurang maksimal bermain di lini pertahanan tuan rumah.

Bayern tetap dapat mendominasi pertandingan, tapi mereka kesulitan untuk membuat kesempatan emas. Tempo pertandingan semakin seru dan panas.

Tuan rumah Bayern akhirnya mampu mengejar ketinggalan di menit ke-73. Umpan dari Douglas Costa ke tiang jauh berhasil di optimalkan melalui sundulan kepala Lewandowski dan sukses menjebol jala Buffon.

Skor 2-1 tersebut menjadikan tuan rumah Bayern semakin bersemangat untuk menyamakan skor. Bayern semakin intens menyerang melalui sisi sayap, terlebih lewat sayap kanan yang dikuasai oleh Douglas Costa.

Bayern akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-90 melalui Mueller. Gol di mulai dari umpan Coman yang disambut dengan tandukan dari Mueller.

Skor 2-2 tersebut menjadi hasil dari 90 menit waktu normal dan untuk menentukan pemenangnya laga berlanjut melalui babak tambahan waktu 2×15 menit.

Di babak tambahan, Bayern berhasil membuat dua gol lewat Thiago Alcantara pada menit 107 dan Kingsley Coman (109). Skor 4-2 untuk keunggulan Tuan rumah Bayern sekaligus memantabkan langkah Bayern masuk kababak Perempatfinal dengan agregat 6-4.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Neuer; Lahm, Kimmich, Benatia (Bernat 46′), Alaba; Alonso (Coman 60′); Douglas Costa, Mueller, Vidal, Ribery; Lewandowski

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Evra; Cuadrado (Pereyra 89′), Khedira (Sturaro 67′), Hernanes, Pogba, Alex Sandro; Morata (Mandzukic 71′)

Hasil Liga Champions: Bayern Lolos Ke Perempatfinal Usai Kalahkan Juve was last modified: March 17th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,