Hasil Liga Champions: Barcelona Kalahkan Arsenal Dengan Skor 3-1

Share/Bookmark

barce vs lasmHasil Barcelona vs Arsenal - Barcelona akhirnya lolos kebabak Perempatfinal Liga Champions setelah kalahkan Arsenal dengan agregat 5-1. Pada laga putaran awal kemarin, Barcelona unggul dengan skor 2-0 di kandang Arsenal. Pada laga putaran kedua yang dilangsungkan di kandang sendiri, Barcelona Unggul dengan skor 3-1.

Pada pertandingan yang digelar di Camp Nou, kamis 17 maret 2016 dini hari wib, permainan berjalan dengan tempo pelan pada menit-menit awal. Walalupun tuan rumah mampu dominan dalam penguasaan bola, namun Arsenal masih dapat membuat serangan untuk Barcelona.

Arsenal mendapatkan kesempatan melalui serangan balik pada menit ke-10 yang di dituntaskan oleh Mesut Oezil dengan sebuah tembakan, tapi tendangannya masih belum tepat sasaran.

Barca mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-17. Neymar memberikan umpan lambung kepada Lionel Messi yang berada di kotak penalti. Tapi, tendangan dari Messi masih bisa digagalkan oleh kiper Arsenal itu.

Gol pertama Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-18. berawal dari Suarez yang mengirmkan bola kepada Neymar yang berhasil memaksimalkan umpan tersebut menjadi sebuah gol.

Arsenal hampir berhasil membalasnya melalui Mathieu Flamini pada menit ke-26. Namun, tendangan dari jarak jauhnya belum tepat sasaran.

Kedua tim saling bergantian melakukan serangan, namu hingga 45 menit pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Bercelona.

Selepas turun minum, Arsenal langsung melancarkan serangan kelini bertahan Barca. Serangan mereka mendapatkan hasil usai Elneny membuat gol pada menit ke-51.

Berawal dari umpan Sanchez di sisi kanan yang diberikan kepada Elneny yang beriri bebas tanpa penjagaan. Dia berhasil menyambar dengan tembakan volinya yang tak dapat dihalalu oleh kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen.

Pada menit ke-65 Barca kembali unggul melalui gol yang diciptakan oleh Suarez. Gol berawal dari aksi Dani Alves yang menerobos dari sisi kanan dan memberikan umpan lambung kepada Suarez yang berada di dalam kotak penalti. Suarez berhasil menyambut bola dengan sebuah tembakan voli yang menembus pojok gawang yang dikawal oleh Ospina.

Pada menit ke-80, Ter Stegen harus melakukan upaya penyelamatan setelah Sanches melakukan eksekusi tendangan bebas. Dia juga dapat mengagalkan tendangan dari Olivier Giroud, usai memperoleh bola rebound.

Messi menutup kemenangan Barca menjadi 3-1 pada menit ke-88. Messi yang berhasil mengecoh lini belakang dan sukses menaklukkan kiper Ospina.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Alves, Mascherano, Mathieu, Alba; Busquets, Rakitic (Arda Turan 77′), Iniesta (Sergi Roberto 72′); Messi, Suarez, Neymar

Arsenal: Ospina; Bellerin, Koscielny, Gabriel, Monreal; Flamini (Coquelin 45′), Elneny; Iwobi (Giroud 73′), Oezil, Alexis; Welbeck (Walcott 73′)

Hasil Liga Champions: Barcelona Kalahkan Arsenal Dengan Skor 3-1 was last modified: March 17th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,