Hasil Liga Champion 2011/2012 Barcelona Atasi Viktoria Plzen 2-0

Share/Bookmark

Barcelona berhasil menaklukkan tamunya Viktoria Plzen, dengan skor 2-0 dalam lanjutan babak penyisihan Liga Champions grup H, Kamis (20/10). Status sebagai juara bertahan di ajang ini membuat Barcelona tampil percaya diri. Dengan gaya khas tiki-taka, Barca mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama.

Hanya butuh waktu 10 menit bagi raksasa Catalan tersebut untuk membuka keunggulan lewat kaki Andres Iniesta. Lewat umpan satu dua bersama Lionel Messi, Iniesta berhasil menyelesaikan peluang untuk membawa timnya unggul 1-0 lewat tendangan ke pojok kanan bawah gawang Plzen.Melalui permainan cantik mereka, El Barca kemudian kembali mendapatkan peluang secara bergantian melalui penyerang mereka, Pedro Rodriquez dan David Villa yang belum membuahkan hasil. Barca yang terus mengalirkan bola dari kaki ke kaki membuat Plzen hampir tidak mempunyai kesempatan untuk menyerang dan membuat laga berjalan sedikit membosankan.

Beragam peluang didapat Barca namun masih dapat membongkar pertahanan tim tamu. Akibatnya pemain Barca lebih mengandalkan tendangan dari luar kotak penalti. Tetapi sayangnya percobaan yang dilakukan Iniesta dan Pedro masih belum membuahkan hasil.Babak pertama ditutup dengan peluang Messi dari tendangan bebas yang masih membentur mistar gawang. Hingga jeda turun minum Barca masih memimpin 1-0 dari tim tamu.

Babak kedua, Barca tak juga mengendurkan serangan dan tetap menekan tim tamu di daerah mereka sendiri. Hal ini membuat Plzen tampak terlihat frustasi.

Akhirnya tim Catalan ini berhasil menambah keunggulan di menit ke-82 lewat aksi David Villa. Mantan penyerang Valencia ini menuntaskan sodoran bola Messi dari lini tengah dengan tendangan yang menaklukkan kiper lawan.

Barca menutup pertandingan ini dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan ini Barca sudah mengemas 7 poin dan memimpin grup H bersama dengan AC Milan.

Starter kedua tim:
Barcelona : Victor Valdes, Daniel Alves, Abidal, Xavi Hernandez, Iniesta, Mascherano, Busquets, Adriano, Villa, Messi, Pedro Rodriguez

Viktoria Plzen : M. Cech, Limbersky, Bystron, Cisovsky, Pilar, Horvath, Petrzela, Jiracek, Kolar, Rajtoral, Bakos.

Hasil Liga Champion 2011/2012 Barcelona Atasi Viktoria Plzen 2-0 was last modified: October 20th, 2011 by Dian Novita