Hasil Levante vs Barcelona 20 Januari 2014

Share/Bookmark

Main dikandang, Levante berhasil menahan Barcelona 1-1

Levante vs BarcelonaBarcelona berisiko disalip Atletico Madrid. Dalam lawatannya ke markas Levante, Barca harus puas dengan satu angka usai bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Pada pertandingan yang digelar di Ciudad de Valencia, Senin (20/1/2014) dinihari WIB, Levante berhasil memimpin lebih dulu berkat gol Loukas Vyntra di menit ke-10. Gol balasan Barca dibat oleh Gerard Pique di menit ke-19.

Barcelona tampil ganas dan melancarkan berbagai serangan. Namun, kokohnya pertahanan Levante memastikan kedua tim membawa masing-masing satu angka.

Hasil ini membuat Barca masih memuncaki klasemen dengan 51 poin hasil 20 pertandingan. Namun, posisi mereka bisa tergusur oleh Atletico Madrid, yang baru akan bertanding melawan Sevilla beberapa saat lagi.

Selain itu, Barcelona juga cuma berjarak satu angka dari rival abadinya Real Madrid. Sementara itu Levante ada di peringkat ke-12 dengan 24 poin.

Jalannya Pertandingan

Barcelona melancarkan serangan ke kubu Levante dari awal pertandingan. Tapi Levante justru berhasil mencuri skor saat laga memasuki menit ke-10.

Diawali dari tendangan sudut yang diambil Andras Ivanschitz, Loukas Vyntra melompat mengungguli dua penjaganya dan menanduk bola yang sukses menaklukkan penjagaan Victor Valdes. Levante 1, Barcelona 0.

Tidak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk membalas. Di menit ke-19, tandukan Pique menggetarkan gawang Levante setelah meneruskan sepak pojok Xavi Hernandez.

Upaya Barcelona membalikkan kedudukan belum membuahkan hasil. Di menit ke-35, tendangan mendatar dari luar kotak yang dilakukan Xavi masih melebar ke sisi kanan gawang Levante.

Gempuran serangan Barcelona terus mengalir. Namun, hingga babak pertama ditutup kedudukan tetap 1-1.

Alexis Sanchez mendapat peluang bagus setelah lolos dari perangkap offside di awal babak kedua. Setelah menerima umpan jauh dari di dalam kotak, Alexis berhasil mengitari kiper. Namun, ia kehilangan momentum menembak dan bola dikuasai Levante.

Serangan bertubi-tubi Barcelona di menit ke-59 lini pertahanan Levante. Bekerjasama dengan Cesc Fabregas, Messi melepaskan sepakan dari tengah kotak tapi dihalau kiper Keylor Navas.

Bola rebound disambar Xavi namun diblok oleh pemain bertahan Levante, sebelum Messi mencecar bola muntah di pinggir gawang yang lagi-lagi dipatahkan Navas.

Serangan balik berbahaya diperagakan Levate. Di menit ke-77, Ivanschitz memaksa Valdes melakukan penyelamatan gemilang.

Empat menit menuju waktu normal berakhir, pemain pengganti Cristian Tello melepaskan tendangan melengkung kaki kanan tapi itu Navas masih sigap menepis bola.

Di sisa waktu, Barcelona terus berupaya menciptakan gol kedua. Namun, sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir skor tetap 1-1. ref:detikSport

Susunan Pemain
LEVANTE: Keylor Navas, David Navarro, Vyntra, Juanfran, Nikos, Pedro Lopez, Ivanschitz (Pinto 87), Diop, El Zhar (Angel 56), Ruben, Simao

BARCELONA: Valdes, Montoya, Pique Mascherano, Alba, Fabregas (Roberto 73), Busquets, Xavi (Dongou 84), Alexis, Messi, Pedro (Tello 76)

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Levante vs Barcelona 20 Januari 2014 was last modified: January 20th, 2014 by Agus Darmawan
Terms : hasil barcelona vs juventus
tags: , , , ,