Hasil Lazio vs Napoli 3 Desember 2013

Share/Bookmark

Napoli berhasil tumbangkan Lazio 4-2

Lazio vs NapoliSetelah kalah di dua laga beruntun Serie A, Napoli akhirnya mampu meraih poin penuh. Melawat ke kandang Lazio, Il Partenopei menang 4-2 di mana dua gol dibuat Gonzalo Higuain.

Pada laga yang dihelat di Olimpico, Selasa (3/12/2013) dinihari WIB, Napoli dan Lazio bermain imbang 1-1 di babak pertama. Gol Higuain dibalas gol bunuh diri Varon Behrami.

Di babak kedua Napoli menambah gol lagi lewat Goran Pandev, Higuain, dan Jose Callejon. Lazio sempat mencetak gol lagi lewat Keita.

Usai Kalah beruntun dari Juventus dan Parma, Napoli dapat tiga angka yang membuat mereka kini mengumpulkan 31 poin dari 14 laga dan duduk di posisi ketiga, unggul empat angka dari Inter Milan dan Fiorentina.

Sementara Lazio yang tanpa kemenangan di lima laga terakhirnya masih tertahan di posisi ke-8 dengan 17 poin.

Jalannya Pertandingan

Lazio langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal dan di menit kelima Antonio Candreva membuang peluang emas, ketika ia berhasil lolos dari marking lawan dan melepaskan tembakan keras tapi bola melayang di atas mistar.

Begitu pula dengan Hernanes beberapa menit kemudian yang berada di luar kotak penalti dan menyepak bola yang terlalu lemah sehingga tepat di tangkapan Pepe Reina.

Lebih banyak ditekan Napoli justru unggul lebih dulu di menit 24. Umpan terobosan dari lini tengah berhasil digapai Higuain yang kemudian melakukan sprint dan memenangi duel dengan Michael Ciani, sebelum menceploskan bola ke jala Federico Marchetti.

Tak sampai semenit kemudian Lazio langsung samakan kedudukan. Dari sisi kanan Candreva lepaskan crossing mendatar dan menciptakan kemelut di depan gawang. Behrami yang hendak menghalau bola malah mengarahkannya ke dalam jala Reina.

Di menit 39 kesalahan lini belakang Napoli membuat Hernanes merebut bola dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper. Tapi sayang sepakannya melenceng jauh dari bidang sasaran.

Kesalahan Pablo Armero saat menguasai bola membuat Candreva dengan mudah merebutnya lalu berlari memasuki kotak penalti. Dari sudut sempit, ia coba menendang bola tapi melebar dari gawang Reina. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Lima menit selepas restart Napoli kembali berada di depan Lazio usai Pandev menuntaskan umpan sundulan Christian Maggio lewat sebuah sepakan dari jarak dekat.

Di menit 59 Higuain mendapat umpan dari Pandev di tiang jauh kotak penalti Lazio, tapi tembakannya hanya melewati sela kaki Marchetti dan bukan gawang tuan rumah.

Higuain! Di menit 71 Napoli memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol kedua penyerang asal Argentina itu. Umpan terobosan Pandev dengan jitu mencapai Higuain dan dengan dingin Higuain menyepak bola keras-keras ke jala Lazio.

Lazio memperkecil kedudukan di menit 87 dari gol Keita yang melakukan solo run di depan kotak penalti, membelah pertahanan Napoli, dan menuntaskan dengan sepakan keras ke pojok gawang tim tamu.

Di masa injury time, Napoli mencetak gol keempat mereka lewat Callejon. Diawali Dries Mertens yang merebut bola dari kaki bek Lazio, ia kemudian mengoper kepada Callejon yang menuntaskan dengan sepakan ke tiang jauh gawang Marchetti. ref:detikSport

Skor 4-2 bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Napoli. Sementara pertandingan antara Fiorentina vs Verona berakhir dengan skor 4-3.

Susunan Pemain

Lazio: Marchetti; Konko, Ciani, Cana, Radu; Biglia (Onazi 83′); Candreva, Gonzalez (Floccari 63′), Hernanes, Lulic (Balde 69′); Perea

Napoli: Reina; Maggio, Albiol (Callejon 88′), Britos, Armero; Inler, Behrami; Insigne, Pandev (Dzemaili 74′), Callejon; Higuain (Mertens 85′)

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Lazio vs Napoli 3 Desember 2013 was last modified: December 3rd, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , ,