Hasil Laga Seri A Sampdoria Berhasil Dikalahkan Oleh Juventus 1-2

Share/Bookmark

Hasil laga seri A – Juventjuv  22us mendapatkan rentetan kemenangan sebanyak 9 kali setelah mengalahkan Sampdoria dengan skor 1-2, Senin (11/01). Dengan hasil pertandingan ini, Juve maju ke posisi dua klasemen Serie A.

Pada laga yang dilangsungkan di Stadio Comunale Luigi Ferraris minggu 19 ini, dua gol Juventus dicetak oleh Paul Pogba pada menit 17 serta Sami Khedira di menit yang ke 46. Tuan rumah dapat mencetak satu gol melalui Antonio Cassano pada menit 64.

Sampdoria selaku tuan rumah pada awal pertandingan mencoba menekan agar dapat memberikan rasa percaya diri. Juventus mulai memaksimalkan permainannya di menit yang 10 dan mulai mendominasi pertandingan.

Pogba mengawali gol pertama Bianconeri sesudah mendapat umpan crossing dari Bonucci yang berda di tengah lapangan. Sepakan lambung dari kaki kiri Pogba yang meluncur ke arah kanan gawang tidak dapat dihalau oleh Viviano dan bola berhasil bersarang dijala Sampdoria.

Merasa ketinggalan, Sampdoria mencoba bangun tapi masih belum bisa mengancam gawang yang dikawal oleh Buffon. Dari kubu Juventus juga masih kesulitan untuk menerobos barisan pertahanan yang di buat oleh tuan rumah.

Hingga akhir babak pertama belum tercipta gol tambahan. Maka babak pertama dilalui dengan skor 0-1 untuk keunggulan Juventus.

Dibabak yang kedua Juventus langsung membuat melancarkan serangan. Serangan yang dibuat oleh skuad Massimiliano Allegri langsung memperoleh hasil.Dybala yang memberikan umpan kepada Khedira yang lolos dari penjagaan berhasil masuk di area penalti, dan berhasil memanfaatkan peluang tersebut menjadi sebuah gol yang kedua.

Sampdoria mendapatkan kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan lewat aksi Eder namun gol Sampdoria baru terjadi di menit 64 lewat tendangan Antonio Cassano. Skor menjadi 1-2.

Sampdoria semakin gencar melancarkan serangan setelah mencetak 1 gol. Mereka mulai semangat membuat ancaman demi ancaman yang mengharuskan Buffon kerja keras mengawal gawangnya.

Sampdoria memperoleh frekick pada menit ke 87. Bola meluncur kedalam kotak penalti namun headding dari Rodriguez masih belum membuahkan hasil.

Sampadoria di masa injurytime beberapa kali memperoleh kickcorner untuk menyamakan kedudukan. sedangkan pemain Juve harus bertahan dan hanya sesekali membuat serangan balik.

Untuk dapat menyamakan kedudukan Sampadoria mendapat rintangan saat Niklas Moisander mendapatkan kertu merah setelah melakukan tekel keras pada Zaza yang sedang membuat serangan balik.

Skor 1-2 untuk keunggulan Juve bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dan Juve berhasil mendapatkan tambahan 3 poin dari pertandingan ini

Susunan Pemain

Sampdoria (3-4-1-2): Viviano; Cassani, Moisander, Regini; Carbonero, Fernando, Barreto (Luis Muriel 73), Zukanovic; Soriano (David Ivan 37); Eder (Alejandro Rodriguez 85), Cassano.

Juventus (3-5-2): Buffon; Rugani, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Juan Cuadrado 65), Khedira, Hernanes, Pogba, Evra; Dybala (Simone Padoin 89), Morata (Simone Zaza 77).

Statistik

Penguasaan bola: 49% – 51%
Shot (on goal): 9 (3) – 12 (6)
Pelanggaran: 19 – 17
Offside: 1 – 1
Kartu kuning: 2 – 4
Kartu merah: 1 – 0

Hasil Laga Seri A Sampdoria Berhasil Dikalahkan Oleh Juventus 1-2 was last modified: January 11th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,