Hasil Laga Persahabatan: Portugal Kalahkan Belgia dengan Skor 2-1

Share/Bookmark

europa 2016Skor Portugal vs Belgia – Portugal berhasil mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 di kandang sendiri. Dua gol dari Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Nani.

Pertandingan yang sebelumnya akan digelar di Brussels, Belgia. Tapi karena serangan bom di beberapa kota di Brussels pada minggu kemarin, pertandingan pun akhirnya dilangsungkan di Leiria, Portugal.

Pada pertandingan yang di gelar di Stadion Dr. Magalhaes Pessoa, Rabu (30/3/2016) dini hari WIB, Portugal kurang mendominasi jalannya pertandingan. Portugal tercatat cuma mendominasi Ballposision sebesar 43%-57%.

Portugal terbukti lebih efektif meskipun kurang mendominasi dengan melakukan percobaan sebanyak 15 kali tendangan dengan 7 diantaranya yang menemui sasaran dan dua yang memjadi gol. Sementara, Belgia tercatat membuat percobaan sebanyak 13 kali tendanganm dengan 3 diantaranya yang menemui sasaran.

Laga berjalan sangat menarik sejak awal sebab ke dua tim sama-sama tampil terbuka. Tapi, Portugal lebih agresif sejak babak pertama. Mereka berhasil memperoleh beberapa kesempatan emas.

Memasuki menit ke-20 Portugal baru berhasil membuat gol. Gol berawal dari umpan terobosan yang dibuat oleh Andre Gomes dari kiri dan dapat diterima oleh Nani. Usai berhasil masuk kedalam kotak terlarang, dia pun melepaskan tendangan dari kaki kanan yang sukses membobol gawang Courtois.

Ronaldo menambah keunggulan Portugal pada menit ke-40. Kali ini gol bermula dari umpan silang Joao Mario yang dilanjutkan dengan tandukan dari Ronaldo. Hingga turun minum skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan Portugal.

Selepas turun minum, Belgia dapat mengejar ketinggalan skor menjadi 1-2 melalui gol yang diciptakan oleh Romelu Lukaku pada menit ke-62 setelah mendapatkan umpan matang dari adiknya, Jordan Lukaku.

Di sisa pertandingan kedua tim tak berhasil menambah gol, sehingga laga berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Portugal.

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patricio, Soares, Pepe, Jose Fonte, Guerreiro, Danilo (Danny 87), Andre Gomes (William 74), Joao Mario (B. Silva 45), A. Silva (Renato Sanches 45), Nani (Eder 61), Ronaldo (Quaresma 61).

Belgia: Courtois, Denayer (Boyata 86), Gillet (J. Lukaku 59), Lombaerts, Vermaelen, Nainggolan, Witsel, Fellaini (Dembele 80), Mertens (Batshuayi 67), Chadli, R. Lukaku.

Hasil Laga Persahabatan: Portugal Kalahkan Belgia dengan Skor 2-1 was last modified: April 2nd, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,