Hasil Laga Persahabatan: Inggris Dikalahkan Belanda Dengan skor 1-2

Share/Bookmark

europa 2016Skor Belanda vs Inggris - Usai mengalahkan Jerman akhir minggu kemarin, kali ini Inggris dikalahkan 1-2 oleh Belanda di kandang sendiri.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Wembley tersebut, Rabu (30/3/2016) dini hari WIB, Inggris mampu tampil dominan.

Inggris tercatat mendominasi ballposision sebesar 68%:32%, dengan melakukan percobaan sebanyak 13 kali tendangan dengan cuma 3 diantaranya yang menemui sasaran. Sedangkan, Belanda mampu membuat percobaan sebanyak 8 kali percobaan dengan 6 diantaranya yang menemui sasaran.

Baik Inggris dan Belanda sama-sama tampil terbuka sejak awal pertandingan. Belanda mendapatkan kesempatan melalui Memphis Depay dan Ibrahim Afellay, tapi sayang tendangan keduanya gagal.

Sedangkan inggris mendapatkan peluang melalui tendangan dari kaki kiri Jamie Vardy di dalam kotak penalti. Tapi, tembakannya masih belum menemui sasaran.

memasuki menit ke-41, Inggris berhasil membuat gol dahulu melalui Vardy. Gol berawal dari kerjasama Adam Lallana dan Kyle Walker. Walker kemudian melepaskan umpan datar yang langsung disambut oleh Vardy. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Inggris.

Selepas turun minum, Belanda dengan cepat menyamakan skor di menit ke-50. Gol berawal dari tendangan penalti akibat handball yang dilakukan oleh Danny Rose di dalam kotak terlarang. Vincent Janssen menjadi algojo berhasil menaklukkan kiper Forster melalui tendangan kaki kirinya.

Luciano Narsingh membawa Belanda berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-77. Di awali dari umpan Janssen dari sayap kiri. Umpan langsung disambut oleh Narsingh yang berada di sebelah kiri lini belakang Inggris.

Di sisa pertandingan, tak ada tambahan gol dari kedua tim sehingga Belanda pun membawa pulang kemenangan 2-1 dari kandang Inggris.

Susunan Pemain

Inggris: Forster, Walker, Smalling (Jagielka 70), Stones, Rose (Clyne 58), Drinkwater (Dier 85), Milner (Alli 82), Barkley, Lallana (Kane 70), Sturridge (Walcott 58), Vardy.

Belanda: Zoet, Veltman, Bruma, Blind, Willems (Van Aanholt 82), Bazoer (Van Ginkel 79), Wijnaldum, Afellay, Memphis, Promes (Narsingh 37), Janssen.

Hasil Laga Persahabatan: Inggris Dikalahkan Belanda Dengan skor 1-2 was last modified: April 2nd, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,