Hasil Laga Indonesia vs Qatar : Indonesia Menyerah 2-3 dari Qatar

Share/Bookmark

Pada laga penyisihan Grup E Pra Piala Dunia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 11 Oktober 2011 Indonesia yang menjamu Qatar akhirnya menyerah dengan skor 2-3.

Hasil tersebut merupakan kekalahan ke tiga kalinya dalam penyisihan Grup E, kalah dari Iran (0-3) dan Bahrain (0-2). Kekalahan ini makin menipiskan harapan Indonesia untuk bisa maju ke babak selanjutnya. Sampai saat ini Indonesia merupakan juru kunci Grup dengan nilai 0.

Perjuangan selanjutnya akan sangat berat karena Indonesia harus menjamu Iran serta bertandang ke Bahrain serta Qatar.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan 13 menit gawang Indonesia sudah dijebol Qatar. Skor berubah menjadi 0-1 setelah Abdulaziz Al Sulaiti merobek gawang Feri Rotinsulu. Gol yang tercipta ke gawang Indonesia tercipta berkat aksi individu pemain Qatar yang membelah pertahanan Indonesia. Abdulaziz Al Sulaiti yang menusuk dari sisi kiri langsung melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah menerima bola.

Crostian ‘El Loco’ Gonzales mencetak dua gol dalam selang delapan menit. Indonesia yang sempat dua kali tertinggal pun bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Gol yang mengubah kedudukan menjadi 1-1 bermula dari sepakan keras Bambang Pamungkas dari luar kotak penalti. Bola yang tak lengket ditangkap kiper Baba Malick berhasil disambar Gonzales. Sepakan striker kelahiran Uruguay tersebut menjebol gawang Qatar.

Qatar kemudian mampu kembali unggul melalui Khalfan Ibrahim di menit 31. Dari jarak jauh dia jeli melihat Feri Rotinsulu tidak berada di posisinya, tendangan voli yang dia lepaskan melambung melewati Feri dan masuk ke gawang.

Gonzales kembali menggelorakan publik GBK di menit 34. Dari kemelut di muka gawang dia membelokkan bola dengan kakinya, gawang Qatar bergetar dan skor berubah menjadi 2-2.

Pada awal babak kedua , Indonesia tampil dominan dan mengkreasikan banyak peluang. Namun justru gawang Feri Rotinsulu yang jebol lewat serangan balik yang cepat yang cepat Muhammed Razarak. Indonesia pun kembali tertinggal 2-3.

Sampai peluit berakhir, skor 2-3 tidak berubah untuk kemengan Qatar.

Hasil Laga Indonesia vs Qatar : Indonesia Menyerah 2-3 dari Qatar was last modified: October 11th, 2011 by Dian Novita
Terms : stadion terburuk di asia tenggara, di sigim idn satu grup dengan tailan di grup a, het to het indonesia v thayland