Hasil Laga Persahabatan: Ukraina Kalahkan Wales Dengan Skor 1-0

Share/Bookmark

europa 2016Hasil Ukraina vs Wales – Timnas Ukraina sukses menaklukkan timnas Wales pada laga persahaban. Ukaraina unggul 1-0 atas Wales berkat gol tunggal dari Andriy Yarmolenko.

Di pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Olimpiyskyi, Kiev, Selasa (29/3/2016) dini hari WIB, Wales mampu mendominasi jalannya pertandingan. Namun, Ukraina bermain lebih efektif.

Wales tercatat mampu mendominasi ball posision sebesar 54% dengan melakukan upaya percobaan sebanyak 10 tendangan dengan 4 ditaranya yang menemui sasaran.

Sedangkan Ukraina, cuma dapat membuat percobaan sebanyak 3 kali tendangan dengan 1 diataranya yang berhasil menjadi gol. Gol tunggal dari Ukraina dicetak oleh Yarmolenko pada menit ke-28.

Gol kemenangan dari Ukraina berawal dari freekick usai gelandang Wales, Jonathan Williams, melakukan pelanggaran terhadap Viktor Kovalenko.

Dari freekick yang dilakukan oleh Ruslan Rotan, boal kemudian dikejar oleh Yarmolenko. Dari sudut sempit Yarmolenko menyambut bola dengan sepakan voli yang berhasil membobol gawang Wales.

Setelah Wales tertinggal, mereka mendapoatkan kesempatan emas melalui tendangan dari Tom Lawrence di menit ke-39, namun tendangannya masih belum menemui sasaran. Meskipun Wales dapat mendominasi penguasaan bola, namun mereka kurang efektif di sepanjang babak pertama.

Selepas turun minum, Wales baru memperoleh peluang yang banyak untuk membuat gol. Tapi sayangnya, finishing yang buruk dan penampilan gemilang kiper Ukraina, Andriy Pyatov, menjadikan Wales tak berhasil mencetak gol.

Pyatov tercatat membuat upaya penyelamatan gemilang sebanyak 4 kali di sepanjang laga ini yang berarti dia dapat mengagalkan semua percobaan yang dilakukan oleh Wales.

Dari hasil kemenangan kontra Wales ini sekaligus adalah kemenangan ketiga Ukraina dalam tiga laga internasional terakhir mereka. Pada laga sebelumnya, Ukaraina berhasil unggul 1-0 kontra Siprus. Ukraina akan melakukan tiga laga friendly lagi sebelum mereka turun bertanding di Piala Eropa 2016.

Sedangkan bagi tim Wales belum pernah unggul pada tiga laga persahabatannya yang telah mereka jalani. Pada laga terakhir kualifikasi Piala Eropa 2016, Oktober 2015, Wales dikalahkan Andorra 2-0.

Susunan Pemain

Ukraina: Pyatov, Khacheridi, Kucher, Shevchuk, Fedetskyy, Stepanenko, Rotan (Sydorchuk 59), Yarmolenko, Garmash, Kovalenko, Zozulya.

Wales: Hennessey, Davies, A. Williams (Richards 65), Chester, Gunter, Taylor (Henley 72), Huws (Ledley 79), Allen, J. Williams (McDonald 61), Church (Vokes 61), Lawrence (Bradshaw 72).

Hasil Laga Persahabatan: Ukraina Kalahkan Wales Dengan Skor 1-0 was last modified: April 2nd, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,