Hasil La Liga: Tuan Rumah Malaga Menahan Imbang Real Madrid Skor 1-1

Share/Bookmark

ronaldo actionHasil Malaga vs Madrid – Malaga berhasil menahan imbang 1-1 Real Madrid di jornada 25 La Liga. Pertandingan tersebut digelar dikandang Malaga, La Rosala Minggu 21 Fberuari 2016 malam wib.

Madrid dapat mendominasi jalannya permainan, namun tuan rumah juga dapat mengimbangi permainan tamunya. Malaga bermain lebih efektif dan sering membuat serangan ke gawang madrid tersebut. Gol dari Madrid dibuat oleh Cristiano Ronaldo dan Malaga diciptakan oleh Raul Redal.

Tuan rumah langsung berusaha menerobos lini pertahanan Madrid di awal permainan ini. Di sisi lain tim tamu juga tak mau diam begitu saja diserang oleh Malaga. Saling jual beli serang pun terjadi di pertandingan ini.

Malaga sendiri tampil dengan sangat baik, terlebih lagi dalam menyerang. Di menit ke-14, Malaga akhirnya memperoleh kesempatan emas di depan gawang sang tamu. Namun bola yang diluncurkan oleh Charles dapat dihalau oleh kiper Navas.

Madrid langsung membalasnya dua menit kemudian. Jese lolos dari perangkap offside yang dibuat oleh pemain belakang Malaga dan akhirnya dapat berhadapan langsung dengan kiper Kameni. Namun kiper Malaga tersebut berhasil mengagalkan peluang itu.

Tuan rumah kembali mendapat peluang emas melalui Juanpi di menit ke-20 setelah berhasil merebut bola dari Toni Kroos. Ia bisa berhadapan langsung dengan kiper Keylor Navas, namun sepakannya juga masih dapat di antisipasi dengan baik oleh kiper Kosta Rika tersebut. Dua menit kemudian Malaga mendapatkan kesempatan emas, namun sepakan Horta belum tepat sasaran.

Meski berulang kali mendapatkan kesempatan, namun tuan rumah malah kebobolan lebih dahulu pada menit ke-33. Gawang Kameni berhasil dijebol setelah ia tidak dapat menghalau bola dari sundulan Cristiano Ronaldo setelah mendapatkan bola dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Kroos. Gol tersebut mendapat banyak protes karena CR7 sudah terperangkap offside.

Anak asuh Zinedine Zidane kembali mendapat peluang untuk memperbesar keunggulannya. Namun tendangan penalti dari Ronaldo di menit ke-36 bisa dihalau oleh kiper Kameni. Dua menit kemudian, Malaga memperoleh peluang emas lewat Cop. Sayang tendangannya masih membetur Navas. Hingga babak pertama berakhir skor 0-1 untuk keunggulan sang tamu, Madrid.

Selepas turun minum, kedua tim masih tetap saling menyerang dan bermain cukup tebuka. Namun tuan rumah bermain lebih keras kali ini. Peluang pertama di babak yang kedua ini didapat oleh anak asuh Javi Gracia pada menit ke-50. Tendangan dari Horta membentur kaki Nacho, namun Navas masih dapat mengamankan bola tersebut.

Di menit ke-56 Madrid berhasil membuat kesempatan. Ronaldo dapat mengecoh Weligton dan meluncurkan tendangan melengkung. Namun tendangan CR7 tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Carlos Kameni.

Gol penyama Malaga akhirnya tercipta pada menit ke-66. Dimulai dari aksi Weligton yang berhasil masuk kotak penalti Madrid dan mengirimkan umpan tarik. Bola akhirnya disambar oleh Raul Redal dan berhasil merubah skor menjadi sama kuat 1-1.

Peluang demi peluang terus terjadi di sisa pertandingan. Namun semuanya tetap tak bisa menambah gol. Hingga laga ini usai skor tetap bertahan 1-1.

Hasil pertandingan ini menjadikan Madrid gagal mendekati pesaing terdekatnya, Barcelona. Barcelona kini berdiri kokoh di posisi puncak klasemen semantara La Liga dengan koleksi 63 poin.

Madrid sekarang masih mengumpulkan 54 poin dari 25 pertandingan dan sementara naik satu strip ke posisi dua klasemen mengkudeta Atletico Madrid yang masih belum bertanding. Sedangkan Malaga kini mengumpulkan 31 poin dan sementara naik ke posisi 10.

Susunan Pemain:
Malaga (4-4-2): Kameni; Rosales, Albentosa, Weligton, Torres; Juanpi (Duda 89′), Recio, Camacho, Horta (Malla 63′); Charles, Cop (Cantero 81′).
Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos, Kovacic; Isco (Rodriguez 74′), Jese (Lucas 61′), Ronaldo.

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 38% – 62%
Shot (on goal): 11 (5) – 14 (7)
Pelanggaran: 14 – 12
Offside: 3 – 5
Kartu kuning: 5 – 2
Kartu merah: 0 – 0

Hasil La Liga: Tuan Rumah Malaga Menahan Imbang Real Madrid Skor 1-1 was last modified: February 22nd, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,