Hasil La Liga: Sporting Gijon Dikalahkan Barcelona Dengan Skor 1-3

Share/Bookmark

messi lSkor Barcelona vs Gijon – Barcelona semakin memperlebar jarak dengan Athletici Madrid di klasemen sementara La Liga setelah mengandaskan Sporting Gijon dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke 16 di El Molinon, Kamis (18/2) dini hari WIB.

Brcelona memperoleh kemenangan melalui dua gol dari Lionel Messi dan satu gol persembahan Luis Suarez, sedangkan tuan rumah Athletico hanya membalas satu gol melalui Carlos Castro. Pada pertandingan ini juga sempat diwarnai dengan kegagalan penalti Suarez serta catatan rekor gol ke-300 Messi di kompetisi La Liga.

Seperti pada pertandingan sebelumnya, Barca langsung mengambil inisiatif permainan menyerang sejak awal permainan. Tapi beberapa peluang yang diperoleh belum menciptakan gol.

Pada menit ke-25, Barca akhirnya berhasil unggul lebih dulu melalui gol dari Messi. Setelah mendapatkan umpan dengan sekali kontrol La Pulga langsung meluncurkan tembakan kaki kiri yang tidak dapat dihalau oleh kiper tuan rumah, Ivan Cuellar. Gol ini sekaligus menjadi gol ke-300 Messi di turnamen La Liga.

Keungglan Barca hanya bertahan sebentar saja. Dua menit berlalu, Gijon sukses menyamakan kedudukan melalui Castro. Diawali dari serangan balik yang sangat cepat, Castro dapat meneruskan umpan matang dari Alejandro Menendez.

Skor 1-1 pun hanya bertahan sebentar saja. Barca dapat memimpin lagi di menit 31. Lagi-lagi La Pulga yang mengukirkan namanya di papan skor. Gol tersebut dibuat berkat kolaborasi antara Messi dan Suarez di kotak penalti lawan.

Di sisa babak yang pertama beberapa peluang tercipta, namun belum ada gol tambahan yang tercipta. Barca unggul dengan skor 1-2 di babak yang pertama ini.

Pada babak yang kedua, Barca tetap menguasai jalannya pertandingan, namun tuan rumah Gijon juga sempat beberapa kali mengancam, di motori oleh Allen Halilovic, pemain pinjaman dari Barca.

Pada menit ke-61,Barca mendapat hadiah penalti setelah Neymar dilanggar oleh Cuellar di kotak penalti. Namun Suarez yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah tembakannya dapat ditepis oleh Cuellar.

Suarez akhirnya dapat melunasi kegagalan penaltinya dengan membuat gol di menit 67. Aleix Vidal memberikan umpan kepada Suarez di kotak penalti. Dengan sekali kontrol dia menempatkan bola di tiang jauh yang tidak dapat dihalau oleh penjaga gawang Cuellar.

Di sisa pertandingan, Barca memperoleh bebearpa peluang untuk menambah jarak. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 1-3 untuk kemenangan tim tamu Barcelona.

Dari kemenangan ini, Barca memperoleh tambahan tiga poin dan menjadikannya semakin kuat di puncak klasemen danĀ  unggul enam angka dari rivalnya Atletico Madrid. Sedangkan tuan rumah Gijon masih tetap berada diposisi papan bawah.

Susunan Pemain
Sporting Gijon: Cuellar; Lora, Lichnovsky, Mere, Canella; Mascarell, Cases; Perez (Lopez 68′), Halilovic, Menendez (Barrera 74′); Castro (Jony 68′).

Barcelona: Bravo; Vidal, Pique (Bartra 81′), Mathieu, Adriano; Rakitic, Busquets (Mascherano 80′), Turan; Messi, Neymar, Suarez.

Statistik Laga
Ball possession: 30% – 70%
Shots: 5 – 17
Shots on target: 2 – 9
Corner: 1 – 4
Offside: 0 – 2
Kartu kuning: 2 – 1
Kartu merah: 0 – 0.

Hasil La Liga: Sporting Gijon Dikalahkan Barcelona Dengan Skor 1-3 was last modified: February 18th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,