Hasil la Liga: Real Sociedad Berhasil Taklukkan Barcelona Skor 1-0

Share/Bookmark

sociedad vs barcelonaHasil Real Sociedad vs Barcelona – Real Sociedad berhasil mengalahkan sang jawara bertahan La Liga, Barcelona di laga pekan ke 32 La Liga musim ini. Gol tunggal dari Real Spciedad di ciptakan oleh Mikel Oiarzabal.

Tuan rumah Real Sociedad memulai pertandingan ini dengan semangat yang tinggi. Real Sociedad berhasil membuat gol ketika pertandingan baru berjalan di menit ke lima. Berawal dari umpan Xabier Prieto yang disambut dengan sundulan kepala oleh Mikel Oiarzabal dan membawa tuan rumah unggul dengan skor 1-0.

Barcelona mencoba untuk mengejar ketinggalan dengan meningkatkan serangan mereka. Lionel Messi melepaskan sebuah tembakan dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih belum tepat sasaran.

10 Menit kemudian tuan rumah kembali menebar ancaman melalui serangan yang di bangun oleh De la Bella dari sayap kiri. Namun bola dapat dipotong oleh Dani Alves ketika Bella ingin memberikan umpan crossing ke dalam kotak penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak awal ini berakhir.

Pada babak yang kedua, sang manajer Luis Enrique merubah strateginya dengan menarik keluar Rafinha dan mengantinya dengan gelandang Andres Iniesta. Tuan rumah sendiri bermain dengan sangat bagus di babak kedua ini. Baru memasuki menit kedua di babak kedua, kerja sama cantik Carlos Vela, Xabier Prieto dan Mikel Oiarzabal nyaris menambah skor Real Sociedad, namun sayang kesempatan tersebut dapat digagalkan oleh pemain lini belakang Barcelona.

Lima menit kemudian Barcelona dapat kesempatan emas melalui Munir. Tapi tendangan dari Munir dapat di blok oleh Rulli dan wasit membunyikan peluit tanda Munir sudah terperangkap offside lebih dulu. Iniesta mendapat giliran memperoleh peluang lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. tapi masih dapat digagalkan oleh kiper Real Sociedad.

Untuk meningkatkan tensi serangan barcelona, Luis Enrique memutuskan untuk menurunkan Jordi alba untuk mengantikan Arda Turan pada menit 58. keputusan tersebut juga masih belum membuahkan hasil yang maksimal di pihak Barcelona.

Di pihak tuan rumah Real Sociedad, pelatih Eusebio Sacristan juga melakukan pergantian dengan menurunkan Joseba Zaldua serta Ruben Pardo dan menarik keluar Aritz Elustondo dan David Zurutuzua.

Setelah kedua tim melakukan pergantian, baik Real Sociedad maupun Barcelona sama-sama melakukan jual beli serangan jual beli serangan. Namun hingga pertandingan ini berakhir skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Real Sociedad.

Susunan Pemain:
Real Sociedad (4-3-3): Rulli; Bella, Reyes, Gonzalez, Elustondo (Zaldua 76′); Zurutuza (Pardo 80′), Granero, Illaramendi; Oyarzabal (Hernandez 87′), Vela, Prieto

Barcelona (4-3-3): Bravo; Roberto (Rakitic 71′), Mascherano, Pique, Alves; Rafinha (Iniesta 46′), Busquets, Turan (Alba 58′); Neymar, El-Haddadi, Messi

Hasil la Liga: Real Sociedad Berhasil Taklukkan Barcelona Skor 1-0 was last modified: April 13th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,