Hasil La Liga: Real Madrid Kalahkan Real Sociedad Dengan Skor 0-1

Share/Bookmark

sociedad vs madrid1Hasil Sociedad vs Madrid – Sociedad menelan kekalahan ketika menjamu Madrid pada laga lanjutan La liga pekan ke 36, sabtu 30 April 2016 malam wib. Sociedad dikalahkan Madrid dengan skor 0-1 melalui gol tunggal yang dicetal oleh Bale di menit ke 80.

Madrid tercatat mampu mendominasi ballposision sebesar 59%-41% atas Sociedad. Madrid melakukan upaya percobaan sebanyak 12 kali tembakan, dengan hanya dua yang menemui target. Sedangkan tuan rumah Sociedad tercatat melakukan upaya percobaan sebanyak lima kali tembakan dengan cuma dua yang menemui sasaran.

Pada laga yang digelar di Anoeta, Madrid memiliki kesempatan pertama di menit ke-9. Berawal dari bola kiriman Luka Modric yang ditujukan buat Lucas Vazquez, bola kemudian dioper lagi kepada James Rodriguez. Namun sayang tembakan jitu James masih dapat digagalkan oleh kiper Geronimo Rulli.

Giliran Gareth Bale memperoleh peluang enam menit kemudian setelah dia memenangi duel udara melalui sundulan kepala. Namun bola masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-21 serangan dibangun Madrid melalui James yang mengirim sebuah umpan silang ke kotak penalti. Bale menyambut umpan tersebut dengan sebuah sundulan yang masih berhasil digagalkan oleh kiper Rulli. Babak awal ini pun ditutup dengan skor 0-0 tanpa gol.

Pada babak kedua Madrid masih mampu mendominasi jalannya pertandingan. Mereka pun berhasil memperoleh beberapa kesempatan, diantaranya melalui sebuah kesempatan yang masih gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Bale. Di menit ke-57 usaha bek Sociedad untuk membuang bola, namun justru bola mendarat di kaki Bale tepat di depan gawang. Namun tendangan yang dilepaskan oleh Bale masih dapat diblok oleh kiper lawan.

Barulah di menit ke-80 gol yang ditunggu-tunggu tercipta. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Lucas Vasquez dari sisi kanan, Bale berhasil mengambil bola dan kali ini dia berhasil menaklukkan kiper Geronimo Rulli. Skor 0-1 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga pertandingan ini berakhir.

Dari hasil pertandingan ini, menjadikan Madrid untuk sementara berada di posisi puncak dengan mengoleksi 84 poin. Barcelona dan Atletico Madrid, secara berurutan di posisi dua dan tiga dengan sama-sama mengumpulkan 82 angka dan baru menjalani laga setelah pertandingan Sociedad kontra Madrid ini.

Susunan Pemain

Sociedad: Rulli; Zaldua, Elustondo, Gonzalez, Yuri (Hector 85′), Xabi Prieto, Illarramendi, Bergara (D. Reyes 68′), Bruma (Jon Bautista 76′), Oiarzabal, Zurutuza.

Madrid: Navas; Danilo, Varane, Sergio Ramos, Nacho, Casemiro, Modric (Kovacic 85′), James (Isco 73′), Vazquez, Borja (Jese 65′), Bale.

Hasil La Liga: Real Madrid Kalahkan Real Sociedad Dengan Skor 0-1 was last modified: May 1st, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,