Hasil La Liga: Rayo Vallecano Ditaklukkan Barcelona Dengan Skor 1-5

Share/Bookmark

barcelona vs rayo1Hasil Barcelona vs Rayo – Barcelona bertemu Rayo Vallecano dalam pertandingan La Liga jornada 27 yang dilangsungkan di Estadio de Vallecas pada hari Jumat (04/03) dini hari wib.

Barcelona dapat unggul dengan mudah karena kwalitas pemainnya lebih bagus dari Rayo. Pertandingan berlangsung seru diwarnai dengan dua kartu merah untuk pemain Rayo. Barca membuat lima gol melalui hattrick Messi, serta dua gol dari Raktic dan Arda Turan. Satu gol balasan Rayo dibuat oleh Manucho.

Rayo Vallecano tampil percaya diri sejak awal pertandingan meskipun kualitas pemainnya kalah bagus dari Barcelona. Namun, Rayo berani tampil terbuka dan keluar menyerang Barca.

Barcelona mengawali keunggulannya melalui Ivan Rakitic yang mencetak gol pada menit ke-22. Gol di awali dari kesalahan kiper Rayo, Bola yany terlepas dari tangannya langsung disambar Rakitic dan menjadikan Barca mengawali pesta gol mereka.

Lionel Messi menambah skor melalui kolaborasi apik dengan Neymar satu menit kemudian. Berawal dari aksi Neymar yang memberikan umpan kepada Messi dan langsung disambut dengan tembakan terarah. Bola berhasil bersarang di gawang Rayo. Skor menjadi 0-2.

Dimenit-menit akhir babak awal, Rayo harus bermain dengan 10 orang setelah Diego Llorente memperoleh kartu merah karena melakukan pelanggaran yang sangat keras kepada Ivan Rakitic. 45 menit awal pun berakhir dengan skor 0-2 untuk keunggulan Barca.

Di babak yang kedua, Lionel Messi memperbesar kemenangan Barcelona pada menit ke-53. Berawal dari Sergi Roberto yang memberikan umpan silang ke depan gawang Rayo dan bola disambut oleh Luis Suarez dengan melepas tembakan yang sangat keras yang berakhir dengan menghajar tiang gawang. Namun bola rebound langsung disambar Messi dan berhasil masuk ke gawang Rayo.

Rayo mendapatkan kesempatan membalas satu gol pada menit ke-57 melalui gol Manucho. Berawal dari sebuah serangan yang cepat di bangun oleh Bebe, dia dapat melewati Sergi Roberto dalam duel udara di dalam kotak penalti Barca. Bola melambung ke arah Manucho yang berada di mulut gawang dan langsung ditanduk oleh Manucho untuk mengubah skor menjadi 1-3.

Usaha Rayo untuk memperkecil ketinggalan semakin sulit setelah Iturra memperoleh kartu merah karena melakukan tekel dari belakang kapada Sergio Busquets di dalam kotak penalti.

Hadiah penalti pun diberikan kepada Barca, namun eksekusi dari Luis Suarez dapat digagalkan oleh Carlos. Catatan tendangan penalti Barca pun bertambah buruk sepanjang musim ini.

Namun Barca dapat menebus kegagalan penalti tersebut malalui gol ketiga Messi dalam pertandingan ini. Lini bertahan Rayo yang sudah porak poranda dapat di terobos dengan mudah oleh Sergio Busquets dan memberikan umpan kepada Messi. Dengan sangat tenang Messi berhasil menaklukkan Carlos dan menjadikan Barca unggul 4-1.

Kemenangan Barca akhirnya ditutup dengan gol dari Arda Turan empat menit jelang pertandingan berakhir. Gol berawal dari umpan silang Jeremy Mathieu yang diberikan kepada Arda yang terlepas dari penjagaan dengan mudah menyundul bola dan berhasil masuk. Laga ini pun berakhir dengan skor 1-5 untuk keunggulan Barcelona.

Dari hasil pertandingan ini, Barca semakin kokoh di puncak klasemen La Liga dengan mengoleksi 69 poin, selisih delapan poin dari peringkat kedua yang di duduki oleh Atletico Madrid. Sedangkan Rayo Vallecano semakin terpuruk di posisi ke 17 klasemen sementara.

Susunan Pemain:
Rayo Vallecano: Carlos, Quini, Llorente, Crespo, Tito; Iturra, Trashorras; Embarba, Piti (Caballero, 56′), Bebe (Amaya, 71′); Manucho (Guerra, 80′).

Barcelona: Bravo; Roberto (Vidal, 74′), Pique, Mascherano, Mathieu; Rakitic (Arda, 66′), Busquets (Vermaelen, 77′), Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Hasil La Liga: Rayo Vallecano Ditaklukkan Barcelona Dengan Skor 1-5 was last modified: March 4th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,