Hasil La Liga: Las Palmas Di Kalahkan Oleh Barcelona Dengan Skor 1-2

Share/Bookmark

barce vs lasmHasil Las Palmas vs Barcelona – Barcelona berhasil unggul ketika bertanding ke markas Las Palmas, Estadio de Gran Canaria, Sabtu (20/2) malam. Anak asuh Luiz Enrique meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Bertanding dengan pemain utamanya, Barcelona langsung mengancam di menit-menit awal. Memasuki menit ke enam, Barcelona membuat gol pembukanya melalui Luis Suarez yang sukes memanfaatkan umpan dari Jordi Alba.

Las Palmas langsung memberikan balasaan setelah tertinggal satu gol. Hanya selisih empat menit dari gol Luis Suarez, tuan rumah dapat menyamakan gol melalui Willian Jose yang dapat memasukkan bola usai lolos dari perangkap offside.

Setelah gol penyama tersebut, tempo permainan langsung memanas. Las Palmas melakukan pressing ketat untuk melawan permainan Barcelona. Memasuki menit ke-27, Luis Suarez mendapatkan kesempatan emas untuk membawa Barcelona kembali unggul, namun tendangannya belum tepat sasaran.

Gol kedua Bercelona akhirnya tercipta di menit ke 39 melalui Neymar. Dimulai dari usaha Suarez merangsek ke kotak terlarang Las Palmas dapat mengirimkan umpan kepada Lionel Messi.

Tendangan Messi dapat di blok oleh Javi Varas, namun bola mengarah ke kaki Neymar yang langsung disambar dan berhasil membawa Barca unggul. Skor 1-2 tersebut bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum Las Palmas menaikkan permainan mereka. Dengan mengandalkan Presing yang ketat agar dapat mengurangi pergerakan pemain Barca, anak asuh Quique Setien dapat mengimbangi serangan Barca.

Semangat permainan dari tuan rumah nampaknya dapat membuat pemain Barcelona kewalahan. Trio MSN Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez lebih sering bermain di tengah lapangan dan kesulitan menerobos lini belakang Las Palmas.

Las Palmas hampir mampu menyamakan kedudukan di menit ke 60. Dari sebuah tembakan yang dilakukan oleh Viera mampu diblok oleh Bravo, Willian yang mendapat bola reboun tidak dapat memasukkan bola ke dalam gawang karena tembakannya hanya menyamping.

Tensi pertandingan semakin meningkat di sisa waktu pertandingan. Tuan rumah kembali mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-78. Sebuah tembakan dari pemain penganti Sergio Araujo masih belum tepat sasaran.

Barcelona mendapatkan peluang untuk memperbesar kemenangan lewat Neymar dimenit-menit akhir. Terlepas dari sebuah jebakan offside, Neymar pun masuk ke dalam kotak penalti Las Palmas. Namun, penyerang Brasil tersebut belum berhasil memperbesar keunggulan Barcelona. Skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

Susunan Pemain:

Las Palmas: Javi Varas; Garcia (Nili 87′), Aythami, Bigas, Garrido; Mesa, Momo; El Zhar (Sergio Ezequiel Araujo 76′), Tana, Viera (Paolo Lemos 67′); Jose.

Barcelona: Bravo; Dani Alves, Mathieu, Mascherano, Alba; Arda Turan (Ivan Rakitic 46′), Sergi Roberto (Thomas Vermaelen 70′), Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

Hasil La Liga: Las Palmas Di Kalahkan Oleh Barcelona Dengan Skor 1-2 was last modified: February 21st, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,